Pelajar SMP Islam Al Azhar Kenalkan Banjarbaru Lewat Tarian Baegal

Waktu Baca : 3 menit
TARIAN: Baegal Banjarbaru semakin dikenal masyarakat, tidak hanya di tingkat kota, namun juga di tingkat nasional. 

Banjarbaruklik – Pariwisata Kota Banjarbaru semakin dikenal luas masyarakat. Tidak hanya di tingkat lokal Banjarbaru dan Kalimantan Selatan, namun dikenal nasional. Hal ini berkat dukungan semua pihak, mulai dari Pemerintah Kota (Pemkot) Banjarbaru hingga warganya sendiri. Bahkan belum lama tadi, para pelajar SMP Islam Al Azhar 47 Banjarbaru juga ikut mempromosikan wisata Banjarbaru melalui tarian Baegal Banjarbaru di Rawamangun Jakarta Timur.

Belasan pelajar ini membawakan tarian Baegal Banjarbaru di hadapan ratusan siswa yang mengikuti National Al Azhar Students Exchange Programme (NASEP) di Al Azhar 12 Junior High School. Kegiatan ini merupakan program rutin Al Azhar yang digelar setiap tahunnya.

Read More

Salah satu pelajar, Quena Aurora Fika mengaku senang bisa mengenalkan tarian khas Banjarbaru di tingkat nasional. Bahkan menurutnya, tarian ini mendapatkan apresiasi positif dari rekan-rekan pelajar di SMP Islam Al Azhar 12 Rawamangun tersebut. “Mereka ingin sekali datang ke Banjarbaru,” ujar Quena.

AUDIENSI: Pelajar SMP Islam Al Azhar 47 Banjarbaru melakukan audiensi dengan Walikota Banjarbaru H Nadjmi Adhani sebelum berangkat ke Jakarta Timur. 

Siswi kelas VII itu berharap, pariwisata Kota Banjarbaru semakin dikenal masyarakat luas. Tidak hanya di tingkat kota, provinsi, nasional bahkan di internasional. Karena itu ungkap Quena, ia dan rekannya yang lain begitu bersemangat ketika membawakan tarian khas Banjarbaru.

“Latihannya cuman beberapa minggu. Alhamdulillah bisa hapal. Karena gerakannya juga cukup mudah,” ujar Quena yang pernah menjawarai lomba tari tingkat Sekolah Dasar (SD) tersebut.

Terpisah, Kepala SMP Islam Al Azhar 47 Desy Setyowati mengakui, sebelum pihaknya berkunjung ke Al Azhar 12 Junior High School mengikuti program NASEP. Pihak sekolah melakukan audiensi dengan Walikota Banjarbaru H Nadjmi Adhani. Pasalnya, sekolah membawa nama Kota Banjarbaru sebagai peserta NASEP di Al Azhar. 

NASEP: Pelajar SMP Islam Al Azhar 47 Banjarbaru saat berada di Al Azhar 12 Junior High School Rawamangun Jakarta Timur. 
“Alhamdulillah, sebelum ke Rawamangun Jakarta Timur kami diminta untuk mengharumkan pariwisata di Kota Banjarbaru lewat tarian Baegal ini. Sambutan dari SMP Islam Al Azhar 12 sangat positif. Mereka juga berencana datang ke Kota Banjarbaru,” pungkasnya.

Menurut Desy sudah merupakan kewajiban sekolah untuk ikut serta mempromosikan wisata Banjarbaru di tingkat nasional. Hal ini juga bisa menambah kepedulian dan kecintaan pelajar terhadap pariwisata di suatu daerah.

“Beberapa dari pelajar yang ikut, memang senang menari. Karena itu, mereka bisa tampil menarik saat di SMP Islam Al Azhar 12 Rawamangun,” ujarnya. (*)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.