Pelajar Banjarbaru Wakili Kalsel

Waktu Baca : 2 menit

Banjarbaruklik – Kota Banjarbaru kembali meraih raihan positif. Perwakilan Pelajar Pelopor Keselamatan Lalu Lintas dan Angkutan Jalan Tahun 2019 delegasi dari Kota Idaman berhasil meraih prestasi di tingkat provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel).


Eka Febrian Putri Utami dari SMK Penerbangan Banjarbaru berhasil meraih juara dua. Capaian ini membuatnya berhak mewakili Kalsel di tingkat nasional. Ia akan berjuang dengan peraih juara pertama dari perwakilan Kabupaten Banjar.

Eka sangat bersyukur atas raihan ini. Karena sebutnya tak mudah untuk bisa meraih posisi kedua pada Pemilihan Pelajar Pelopor Keselamatan Lalu Lintas dan Angkutan Jalan Tahun 2019 di tingkat provinsi Kalsel.

“Kalau untuk informasi sementara yang saya terima, untuk lomba tingkat Nasional pada Oktober mendatang,” katanya.

Sementara itu, Kepala Program SMK Penerbangan Banjarbaru Reza Fahmi mengatakan pihaknya merasa bangga atas raihan siswanya tersebut. “Kita sangat mengapresiasi, juga tentunya akan mendukung dan memotivasi siswa kita agar bisa memberikan kemampuan terbaiknya,” ungkapnya.

Terpisah, Kepala Dinas Perhubungan Kota Banjarbaru Ahmad Yani Makkie tak bisa menampik rasa syukurnya. Sebab wilayahnya berhasil meraih posisi kedua dan akan mewakili Kalsel ke tingkat nasional.

“Alhamdulillah sangat senang dan bersyukur tentunya karena seleksi pelajar pelopor keselamatan berlalu lintas atas nama Eka dari SMK penerbangan Banjarbaru berhasil juara dua di tingkat provinsi Kalsel dan berhak mengikuti seleksi ke tingkat nasional,” katanya.

Lanjutnya, bahwa perwakilan Banjarbaru mengikuti seleksi di tingkat provinsi sejak 26 Agustus hingga 28 Agustus lalu.

Selain Eka, ada dua perwakilan Kota Banjarbaru lainnya. Yakni Farid Anjar Anugrah dari SMKN 3 Banjarbaru dan Novia dari SMK PPN Banjarbaru.

Sebelum bersaing di tingkat provinsi Kalsel, mereka bertiga sebelumnya bersaing antar pelajar di tingkat kota Banjarbaru.

Setelah terpilih menjadi tiga terbaik, ketiganya dibina dan diberikan wawasan oleh tim dari dinas perhubungan Kota Banjarbaru untuk ke tingkat provinsi. “Semoga siswa kita yang terpilih bisa memberikan hasil maksimal nantinya,” harap Yani.(*)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.