Pekikan Kata Merdeka, Paman Birin Lepas Touring Kemerdekaan ke Kiram Banjar

Waktu Baca : 2 menit

Banjarbaruklik – Dengan semangat memekikan kata merdeka, Gubernur Kalsel H. Sahbirin Noor melepas ribuan peserta Touring Kemerdekaan Tahun 2022 di Korem 101 Antasari Banjarmasin pada Kamis (18/8).

Touring Kemerdekaan 2022 ini diikuti oleh lintas kesatuan dari Forkopimda Kalsel, SKPD lingkup Pemprov Kalsel dan tentunya dari berbagai komunitas otomotif di banua.

Read More

Rute yang ditempuh dengan star dari pukul 07.30 Wita mulai dari markas Korem 101 Antasari menuju Jalan A Yani lalu masuk Jalan Cokro Kusumo menuju Jalan Gunung Kupang dan finish di Kiram, Kabupaten Banjar sekira pukul 09.00 Wita.

Komandan Korem 101 Antasari Brigjen Rudi Puruwito menyampaikan terimakasih kepada semua pihak yang telah berpartisipasi dalam pelaksanaan Touring Kemerdekaan 2022 ini.

“Terimakasih kepada semua pihak yang telah membantu. Terkhusus kepada Bapak Gubernur Paman Birin yang telah membantu kelancaran acara ini. Sekali lagi terimakasih Paman Birin,” kata Rudi.

Sementara itu, Paman Birin, sapaan akrab Gubernur Kalsel dihadapan ribuan peserta dari berbagai komunitas dan lingkup SKPD Kalsel langsung memekikan semangat kemerdekaan.

“Merdekaaaaaaaaa. Kalau saya sampai Merdeka, jawab merdeka. Kalau saya sampaikan Bergerak, jawab yes,” kata Paman Birin.

Paman Birin pada kesempatan itu juga mengingatkan perjuangan yang telah dilakukan para datuk atau ninik ataupun pejuang-pejuang dalam merebut kemerdekaan yang sebelum dijajah selama 350 tahun lamanya.

Paman Birin juga menyebut, dalam kemerdekaan ini pemimpin adalah rakyat, dan rakyat adalah pemimpin. Sehingga, dengan adanya rakyat maka pemerintahan ada.

Pemimpin adalah rakyat
Rakyat adalah pemimpin.
Tdk ada gub dll kalau tdk ada rakyat.

“Maka dengan sikap bergerak, jangan pengoler, rajin belajar akan bisa berdaya saing dan akan jadi pemenang,” ungkap Paman Birin.

Kalau itu bisa tercapai, terang Paman Birin, maka bangsa ini akan merdeka dari kemiskinan, kebodohan dan keterbelakangan.

“Maka kita harus bergerak bersatu untuk banua maju. Termasuk komunitas otomotif bersatu, banua maju dan Indonesia maju.

Puncak Touring Kemerdekaan 2022 itu dibagikan aneka hadiah dan doorprize bagi peserta yang beruntung.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.