Pedagang Pasar Bauntung Memohon Perpanjangan Relaksasi Retribusi, Ini Sebabnya

  • Whatsapp
Pedagang Pasar Bauntung Memohon Perpanjangan Relaksasi Retribusi, Ini Sebabnya
Waktu Baca : 2 menit

Banjarbaruklik – Pedagang Pasar Bauntung Kota Banjarbaru kembali memohon perpanjangan relaksasi terkait pembayaran retribusi digratiskan hingga akhir tahun 2021.

Salah seorang pedagang Pasar Bauntung, Tuti mengatakan para pedagang merasa keberatan dengan retribusi yang menurutnya cukup tinggi.

Read More

“Retribusinya beda-beda. Kalau saya jual daging, retribusinya Rp 320 ribu perbulan. Saya merasa keberatan terlebih disaat PPKM ini pembeli sepi. Seandainya pembeli banyak dan dagangan laku kami bisa saja membayar retribusi itu,” ucapnya.

Tuti menjelaskan beberapa waktu lalu para pedagang telah mengadakan pertemuan dengan Dinas Perdagangan dan menyampaikan aspirasi mereka.

“Pada pertemuan itu kami menyampaikan ke Kadisdag permintaan untuk pembayaran retribusi digratiskan hingga akhir tahun,” tambahnya.

 

Pedagang Pasar Bauntung Memohon Perpanjangan Relaksasi Retribusi, Ini Sebabnya

Sementara itu, Kepala Dinas Perdagangan Kota Banjarbaru Abdul Basid membenarkan memang ada pertemuan dengan para pedagang Pasar Bauntung.

“Kalau tidak salah hari Senin (30/8/2021) kamarin kita melakukan pertemuan bersama pedagang dan kita menyerap aspirasi pedagang. Keinginan mereka juga sudah saya sampaikan ke Walikota Banjarbaru. Ada 4 poin yang disampaikan,” katanya.

Diungkapkan Basid bahwa sejak bulan Maret para pedagang telah dibebaskan dari pembayaran retribusi hingga bulan Agustus. Kemudian, di bulan September pihaknya memberikan surat pemberitahuan terkait pembayaran retribusi.

“Selama beberapa bulan itu pemerintah kota yang menanggung semuanya, dari air hingga listrik. Lalu, mereka kembali memohon untuk diperpanjang hingga akhir tahun digratiskan dan mereka akan membayar diawal tahun depan,” jelasnya.

Lebih lanjut Basid mengungkapkan sebenarnya pemerintah kota sudah memikirkan untuk meramaikan Pasar Bauntung agar masyarakat terpacu untuk datang dan membeli dagangan mereka.

“Untuk meramaikan pasar itu sudah dipikirkan. Walikota juga sudah banyak program yang akan diselenggarakan di Pasar Bauntung untuk memancing para pembeli. Tetapi kita ketahui sendiri, terganjal PPKM. Sehingga tidak bisa mengadakan event disana,” terangnya.

Ia berharap pandemi Covid-19 segera berakhir dan PPKM segera berakhir. Ia juga mengingatkan seluruh masyarakat Kota untuk selalu menerapkan protokol kesehatan sehingga agar nantinya semua bisa beraktivitas seperti sediakala dan semua program yang direncanakan dapat terlaksana. (Adl)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *