PDIP Merapat ke Adit-Syahriani? Begini Kata Pengurus PDIP Banjarbaru

Waktu Baca : 2 menit
Ketua DPC PDI Perjuangan Banjarbaru Wartono

Banjarbaruklik – Politik di Kota Banjarbaru makin dinamis. Hingga saat ini sudah tiga pasang calon (Paslon) yang mengemuka di masyarakat. Sejumlah partai pun mulai merapat dan mengusung masing-masing Paslon.

Terbaru beredar kabar bahwa Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan Kota Banjarbaru merapatkan barisan ke pasangan HM Aditya Mufti Ariffin dan Dr Syahriani Syahran.

Read More

Dikonfirmasi, Ketua DPC PDI Perjuangan Banjarbaru Wartono mengungkapkan, sampai saat ini Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan Kota Banjarbaru masih belum menentukan arah dukungan untuk Pilkada 2020 di Kota Banjarbaru.

Selama proses Pilkada Banjarbaru 2020, PDI Perjuangan awalnya memang telah menetapkan dukungannya kepada pasangan HM Aditya Mufti Ariffin yang saat itu berpasangan dengan H AR Iwansyah sebagai pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota Banjarbaru untuk bertarung pada Pilwali 2020.

Namun, setelah H M Aditya Mufti Ariffin sempat menyatakan mundur dari pentas Pilkada, pengurus DPC PDI Perjuangan Kota Banjarbaru langsung melakukan evaluasi. PDIP Kota Banjarbaru kemudian merapat ke petahana Almarhum H Nadjmi Adhani dan wakilnya Darmawan Jaya Setiawan. Namun setelah berpulangnya H Nadjmi Adhani, peta politik pun berubah.

Kendati demikian hingga Rabu (26/8) sore tadi, Wartono mengungkapkan pihaknya saat ini belum bisa menyampaikan arah dukungan. Apakah itu akan kembali mendukung H M Aditya Mufti Ariffin ataupun tidak. “Pada saatnya kalau sudah fix kami akan umumkan,” tegasnya.

Seperti diketahui bersama, hingga saat ini sudah ada tiga pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota di Pilkada Banjarbaru yang sudah dalam proses pengusulan ke DPP dimasing-masing Partai Politik (Parpol) yakni pasangan Aditya Mufti Ariffin-Dr Syahriani Syahran yang bakal diusung partai Gerindra dan PPP.

Kemudian, pasangan H Martinus-Darmawan Jaya yang bakal diusung NasDem, PAN dan Demokrat. Selanjutnya, ada Iskandar-Iwansyah yang bakal diusung Golkar dan PKB. (adl/abi)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *