PDAM Intan Banjar Seriusi Perubahan Status Perseroda

PDAM Intan Banjar Seriusi Perubahan Status Perseroda
Waktu Baca : 2 menit

BANJARBARU – Wacana perubahan status Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) menjadi Perusahaan Perseroan Daerah (Perseroda) semakin diseruisi. Bahkan belum lama tadi, dewan pengawas, direksi dan juga manajemen PDAM Intan Banjar mendiskusikan ini kepada sejumlah penyerta modal yakni Pemerintah Kota Banjarbaru dan Pemerintah Kabupaten Banjar.

Dasar perubahan status ini sendiri yakni Undang-undang nomor 23 Tahun 2014 tentang Pemerintah Daerah. Kemudian ditambah Peraturan Pemerintah (PP) nomor 54 tahun 2017 tentang Badan Usah Milik Daerah. PP ini sendiri merupakan turunan dari UU 23/2014 yang mengharuskan perubahan status perusahaan daerah menjadi Perseroda.

Read More

Selain terkait wacana Perseroda, direksi PDAM Intan Banjar menyampaikan kinerja perusahaan saat ini kepada Walikota Banjarbaru H M Aditya Mufti Ariffin SH MH, Wakil Walikota Banjarbaru Wartono, serta Bupati Banjar H Saidi Mansyur.

Direktur Utama PDAM Intan Banjar Syaiful Anwar menjelaskan capaian yang telah diraih PDAM Intan Banjar selama ini. Tentunya adanya wacana perubahan status PDAM Intan Banjar dari Perusda ke Perseroda ini demi peningkatan perusahaan ini di semua sisi.

“Kita menindak lanjuti dari RUPM beberapa waktu lalu. Dari RUPM itulah kita bisa mengevaluasi hasil kinerja keseluruhan dan kami berharap ditahun 2021 akan lebih baik lagi,” ujarnya di Ruang Tamu Utama Walikota Banjarbaru.

Selain itu juga ungkap Syaiful, kegitan ini merupakan silaturahmi jajaran direksi dan dewan pengawas PDAM Intan Banjar kepada Bupati Banjar, Walikota dan Wakil Walikota Banjarbaru. Hadir juga Direktur Umum PDAM Intan Banjar Abdullah Saraji dan Direktur Teknik Said Umar.

Sementara Walikota Banjarbaru H M Aditya Mufti Ariffin menyampaikan, kedepannya perlu koordinasi intens dan menyusun langkah yang tepat dalam penentuan kebijakan. Tentunya dengan kerja sama yang baik, bisa menghadapi berbagai masalah dan kekurangan kedepannya.

“Yang sudah baik dalam beberapa tahun kebelakang semoga bisa selalu ditingkatkan lagi. Kita harapkan hasilnya semakin baik lagi. Dimulai dari hal peningkatan pelayanan kepada masyarakat serta terus pengembangan dan meningkatkan program kerja yang baik,” pungkasnya.(abi)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *