PCNU Banjarbaru dan HPN Kalsel Buka Dapur Umum untuk Warga yang Isoman

  • Whatsapp
Waktu Baca : 2 menit

Banjarbaruklik – Guna membantu masyarakat yang sedang melakukan Isolasi Mandiri (Isoman) di rumah. LPBI NU ( Lembaga Penanggulangan Bencana dan Iklim NU) Banjarbaru bekerjasama dengan Himpunan Pengusaha Nahdliyin Kalsel membuka dapur umum di Kelurahan Laura tepatnya di Aula Komplek Perumahan wengga IV RT 4 RW 5.

Berdasarkan data Pemerintah Kota Banjarbaru tgl 27/7/2021, sebanyak 400 lebih masyarakat Kota Banjarbaru saat ini menjalankan Isolasi Mandiri di rumah masing-masing.

Read More

Ketua LPBI NU Banjarbaru yang juga sebagai Lurah di Kelurahan Landasan Ulin Utara A Mawardi mengatakan, dapur umum yang didirikan oleh LPBI dan HPN Kalsel itu sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat, untuk membantu meringankan beban masyarakat selama masa pemulihan.

 

“Dapur umum ini kita buat melihat kondisi saat ini di Kota Banjarbaru, banyak masyarakat yang melakukan Isoman. Dari 400 data yang ada 130 berasal dari Kecamatan Liang Anggang. Dimana 100 nya adalah warga Kelurahan Laura. Jadi, masyarakat bisa tetap Isoman tanpa harus keluar rumah untuk mencari makanan,” jelasnya.

Sementara itu, Camat Liang Anggang Adrianor Rivai berharap penanganan Covid-19 tidak hanya dilakukan pemerintah daerah saja, namun harus ada peran serta dan kerjasama masyarakat untuk menekan angka penyebaran Covid-19 di Kota Banjarbaru.

“Kondisi Kota Banjatbaru masih dalam PPKM Level IV, kami mengajak masyarakat Kota Banjarbaru mari bersama melakukan penanganan dengan tetap menjaga protokol kesehatan agar pandemi ini segera berakhir di Indonesia,” pungkasnya.

Begitu pula, Ketua Himpunan Pengusaha Nahdliyin Kalsel KH Abdul Hamid Marzuqi menyampaikan y kegiatan semacam ini harus terus dipertahankan dan ditingkatkan, supaya terjalin silaturahmi dan menebar manfaat nagi sesama umat manusia. (Adl)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *