Pasca Banjir, Belasan Personel Brimob Kalsel Bantu Bersihkan Rumah Warga

Waktu Baca : 2 menit
BANTU WARGA – Belasan Personel Sat Brimobda Kalsel, membantu warga pasca banjir di Kecamatan Cempaka Kota Banjarbaru, Senin (6/1) tadi. 

Banjarbaruklik – Belasan personel Satuan Brimob Polda Kalimantan Selatan, kembali turun kelapangan, bahu membahu membantu membersihkan rumah warga yang terdampak banjir di Kecamatan Cempaka Kota Banjarbaru, Senin (6/1) tadi.

Total 12 personel dari Team Sar Brimob Polda Kalsel diturunkan pasca banjir ini. Dipimpin langsung oleh Ipda Suwartoyo, berjibaku dengan puing dan lumpur yang sempat masuk kedalam rumah warga.

Read More

“Banjir saat ini sudah mulai surut, tapi menyisakan puing-puing dan lumpur di pemukiman warga. Oleh sebab itu Team SAR Satbrimob Polda Kalsel dengan sigap turun kelapangan. Membantu membersihkan bekas lumpur dan puting-pusing pasca banjir. Agar tidak menimbulkan penyakit dan juga pemukiman bisa segera normal,” terang Dansat Brimob Polda Kalsel Kombes Pol Ronny Suseno kepada Banjarbaruklik.

Dia menjelaskan, diturunkannya belasan peraonelnya ini juga sebagai bentuk partisipasi Satuannya dalam penanganan banjir di daerah.

“Kami semua berharap banjir tidak akan kembali terjadi di Kota Banjarbaru dan Kalsel pada umumnya. Tapi jika hal tersebut terjadi Satuan Brimob Polda Kalsel siap membantu masyarakat. Baik saat bencana terjadi dan pasca bencana,” tutupnya.(zai)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.