Pasar Wadai Bakal Digelar di Hall Depan Pasar Bauntung Banjarbaru

Waktu Baca : 2 menit

Banjarbaruklik – Bulan ramadan tinggal menghitung hari, tentu warga banua tidak asing dengan adanya pasar wadai yang selalu hadir menemani selama bulan puasa.

Selain di Lapangan dr Murdjani, pasar wadai juga akan di gelar di Hall depan Pasar Bauntung Banjarbaru. Hal tersebut disampaikan langsung oleh Kepala UPT Pasar Bauntung Banjarbaru Adi Royan Pratama ST.

“Pasar wadai digelar bekerjasama dengan pihak ketiga. Maksimal nantinya ada 46 tenda, pedagang Pasar Bauntung diprioritaskan, namun tidak menutup kemungkinan untuk pedagang lain juga akan ikut berjualan,” ucapnya.

Dijelaskannya, pihaknya hanya bertugas mengajukan kepada Walikota Banjarbaru H M Aditya Mufti Ariffin SH MH dan telah diberikan izin dengan beberapa catatan, dimana catatan tersebut juga telah disampaikan kepada pihak ketiga.

“Diantaranya harus mengurus izin di Polres Banjarbaru dan dapat rekomendasi dari gugus tugas. Kami hanya penempatan acaranya saja,” tambahnya.

Lanjut Adi, nantinya pihak ketiga itu mematok biaya mulai dari Rp 2 juta hingga Rp 2,5 juta per tendanya. Pasar wadai akan dilaksanakan selama 28 hari.

“Komitmen kami kepada pihak ketiga, 25 persen dari total pembayaran akan jadi pendapat asli daerah (PAD). Yang memfasilitasi semuanya dari pihak ketiga, hanya saja pelaksaanya di Pasar Bauntung,” terangnya.

Ia pun membatasi waktu operasional pasar wadai. Pasar wadai dibuka mulai pukul 14.00 Wita sampai dengan 18.30 WITA. “Kami batasi agar tidak mengganggu pelaksanaan ibadah tarawih,” tutupnya. (Adl)

 

 

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *