Pasar Bauntung Lama Ditargetkan Akan Ditutup Besok

  • Whatsapp
Pasar Bauntung Lama Ditargetkan Akan Ditutup Besok
Waktu Baca : 2 menit

Banjarbaruklik – Pasar Bauntung Lama Ditargetkan Akan Ditutup Besok, Pemerintah Kota Banjarbaru meminta para pedagang Pasar Bauntung lama untuk menutup dan pindah ke Pasar Bauntung baru selambat-lambatnya pada hari Kamis, (25/2/2021).

Plh Walikota Banjarbaru Drs H Said Abdullah MSi menyampaikan bahwa kondisi pasar bauntung yang lama terlihat sangat kumuh, dan pasar tradisional ini masih kalah bersaing dengan pasar modern.

Read More

H Said Abdullah berharap dengan adanya pasar yang baru, tidak ada lagi yang namanya ketidakjelasan kepemilikan toko. Pedagang yang sudah melakukan pendaftaran ulang pada relokasi tahap pertama sebanyak 245 pedagang, yang sudah menutup tokonya di pasar yang lama dan pindah ke pasar yang baru.

“Pedagang yang melakukan pendaftaran ulang pada tahap relokasi kedua diharapkan agar segera menutup dan memindahkan tempat berjualannya ke pasar yang baru selambat-lambatnya pada hari Kamis, 25 Februari 2021,” tegasnya.

Senada dengan Plh Wali Kota Banjarbaru, Kepala Dinas Perdagangan Drs Abdul Basid menyampaikan bahwa fokus yang dilakukan Dinas Perdagangan adalah mengelola 609 buah bangunan yang berada di pasar bauntung yang lama.

“Diusahakan kepada para pedagang, maksimal mereka harus menutup dan memindahkan tempat berjualannya pada hari kamis tanggal 25 Februari ini,” jelasnya.

Ia juga menerangkan kendala dalam membantu pemindahan barang dagangan para pedagang adalah banyak para Pedagang Kaki Lima (PKL) yang menutup jalan untuk masuk mobil ke pasar.

“Hal itu memperlambat pengangkutan barang para pedagang ke pasar yang baru dan kami harus menunggu siang dulu baru bisa masuk dan melanjutkan pengangkutan barang-barang para pedagang,” tutupnya. (Adl)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *