Pasar Bauntung Banjarbaru Terima Bantuan Rp 20 Juta dari YBM PT PLN UIKL Kalimantan

Waktu Baca : 2 menit

Banjarbaruklik – Pasar Bauntung Banjarbaru terima bantuan dana dari Yayasan Baitul Maal (YBM) PT PLN (Persero) UIKL Kalimantan, Selasa (20/12/2022) lalu.

Bantuan diserahkan secara simbolis oleh General Manager PLN Unit Induk Pembangkitan dan Penyaluran Kalimantan (PLN UIKL Kalimantan) Abdul Salam Nganro kepada Kepala UPT Pasar Bauntung Banjarbaru Adi Royan.

Read More

Dana yang diberikan sebesar Rp 20 juta, yang mana bantuan tersebut diberikan untuk layanan kesehatan gratis yang ada di Pasar Bauntung Banjarbaru.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Kepala UPT Pasar Bauntung Banjarbaru Adi Royan kepada Banjarbaruklik.com, Kamis (22/12/2022) di ruang kerjanya.

“Alhamdulillah Pasar Bauntung Banjarbaru dapat bantuan biaya oprasional untuk ruang kesehatan,” ucapnya.

Di tahun 2023 bantuan sebesar Rp 20 juta tersebut dititik beratkan kepada insentif tenaga kesehatan dan pembelian obat-obatan.

Masih kata Adi Royan, setidaknya sejak bulan April sampai dengan Desember 2022 sebanyak 375 pasien yang sudah memanfaatkan fasilitas ruang kesehatan.

“Jumlah tersebut belum termasuk beberapa kali event seperti donor darah dan vaksinasi. Insya Allah di 2023 pelayanan kesehatan terus berlangsung,” tambahnya.

Adi Royan optimistis di 2023 akan terjadi peningkatan pelayanan. “Kami bangun komitmen dengan Puskesmas Banjarbaru Selatan. Nanti akan ditambah fasilitas tabung oksigen dan alat medis lainnya,” terangnya.

Ia juga memohon doa dan support dari seluruh pihak agar pelayanan di tahun depan dapat ditingkatkan dan sesuai harapan. (Adl)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *