Pantau Lokasi Sampah yang Belum Terangkut Melalui Si Angsa

Mobil operasional pengangkut sampah milik Dinas Pertanahan dan Lingkungan Hidup.(Foto MC Balangan for Banjarbaruklik.com)
Waktu Baca : < 1 menit

Banjarbaruklik – Dinas Pertanahan dan Lingkungan Hidup Kabupaten Balangan memiliki sebuah inovasi yang berbasis layanan publik bernama SI ANGSA, (Sistem Informasi Angkutan Sampah).

Fakhrurrazi Abdi selaku Kepala Bidang Pengelolaan Sampah, Kamis (6/6/2024) menyampaikan SI ANGSA ini di inisiasi karena masih ada lokasi/tempat kegiatan masyarakat belum dapat pelayanan angkutan sampah dan lokasi Tempat Pembuangan Sampah (TPS) yang merupakan kewajiban pemerintah daerah dalam memberikan pelayanan angkutan sampah kepada masyarakat.

Read More

“Disamping itu, belum lengkapnya data jumlah, jenis, dan rute angkutan sampah yang tersedia baik itu milik pemerintah daerah (Dinas Pertanahan dan Lingkungan Hidup) dan milik pemerintah desa (Mobil Angkutan Sampah Desa) sehingga online system diperlukan untuk memudahkan kecepatan penanggulangan laporan masyarakat terkait permasalahan angkutan sampah,” ujarnya.

SI ANGSA baru dapat diakses melalui https://siangsabalangan.taplink.ws/ dan akan terus dikembangkan untuk kemudahan pelaporan masyarakat terkait sampah yang tidak terangkut.

“Kami berharap masyarakat bisa melaporkan dirute dan titik mana sampah yang belum terangkut, dengan inovasi ini kami dapat mengetahui sampah yang belum terangkut di titik mana saja,”tambahnya.

Reporter : Ahdalena/ MC Balangan

Redaktur : Ari Sukma Setiawan

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *