Pantau Kesiapan Kegiatan Sekumpul, Bupati Banjar Tinjau Posko Dan Dapur Umum

Waktu Baca : 2 menit

Banjarbaruklik – Bupati Banjar H Saidi Mansyur bersama Wakilnya Habib Idrus Al Habsyi meninjau kesiapan posko dan relawan dalam rangka menyambut tamu pada kegiatan Sekumpul, Sabtu (13/1/2024) siang.

Pada kegiatan peninjauan itu juga diikuti Kapolres Banjar AKBP Ifan Hariyat, Dandim 1006/Banjar Letkol Kav Zulkifer Sembiring, Kasatpol PP, Kadishub, Kepala DKISP, Kadinkes dan Camat Martapura.

Read More

Pemantauan dimulai dari Posko Satlantas Polres Banjar di Jalan Ahmad Yani, dilanjutkan meninjau Posko Terpadu, Posko Media Center, Posko Rujukan Kesehatan Simpang Empat Sekumpul, Dermaga Pintu Air dan Dapur Umum Pintu Air Ujung.

Saidi Mansyur mengaku kesiapan para relawan pada kegiatan Sekumpul ini berjalan dengan baik dan lebih optimal.

“Terlihat para jemaah sudah lebih banyak mengetahui kantong-kantong parkir dari pada tahun-tahun sebelumnya,” ucapnya.

Tak lupa juga Saidi menyampaikan selamat datang para jemaah Sekumpul baik dari dalam maupun luar Kalimantan Selatan.

“Kepada Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Banjar untuk menyambut jemaah dengan baik dan memperhatikan konsumsi serta menyediakan penginapan atau tempat peristirahatan gratis bagi jemaah Sekumpul,” pintanya.

Saidi juga mengimbau para jemaah Sekumpul agar tetap berhati-hati jangan memaksakan diri, jika lelah beristirahat di posko-posko kesehatan yang tersedia serta jaga harta benda dan jangan segan bertanya kepada relawan yang bertugas.

Di kesempatan tersebut Saidi Mansyur juga melihat langsung arus lalu lintas kedatangan jemaah melalui cctv yang disiapkan DKISP Banjar.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *