Pandemi Covid-19, Sembako di Banjarbaru Tetap Aman

  • Whatsapp
Waktu Baca : 2 menit
RAPAT – Rapat lintas sektoral di DPRD Banjarbaru, Selasa (7/4) siang.

Banjarbaruklik – Rapat lintas komisi terkait pengendalian ketersediaan dan harga sembako di Kota Banjarbaru, terlaksana di Ruang Graha Paripurna DPRD Banjarbaru DPRD Kota Banjarbaru, Selasa (7/4) siang.

Dalam rapat yang dihadiri Dinas Perdagangan dan Pemko Banjarbaru ini, menerangkan bahawa dalam tiga bulan kedepan ketersediaan sembako, di Kota Banjarbaru masih aman.

Read More

Ketua DPRD Banjarbaru, Fadliansyah mengungkapkan, rapat lintas sektoral di DPRD Banjarbaru ini memang diinisiasi pihaknya.

“Jadi kami sebagai Anggota Dewan, ingin mendengarkan langsung seperti apa Pemko Banjarbaru mengatasi kenaikan harga sembako dan keterawdiannya. Kita lihat saja eksekusinya bagaimana, apakah sesuai dan sudah benar dilakukan atau tidak,” ujarnya kepada Banjarbaruklik.

BERI KETERANGAN – Ketua DPRD Kota Banjarbaru, Fadliansyah memberi keterangan kepada Banjarbaruklik.

Fadli menjelaskan, pada raparlt listas aektiral ini. Pihaknya hanya menyampaikan aspirasi dari masyarakat, terkait harga sembako yang kini semakin melonjak tinggi dipasaran.

“Ketersediaan sembako untuk tiga bulan ke depan saya rasa masih aman. Khususnya beras, minyak goreng dan lain-lain. Tinggal menjaga ketersediaan saja, kita harapkan secepatnya turun dan stabil kembali secepatnya” tambahnya

Sementara itu, Kabid perdagangan Anshori membenarkan jika harga gula pasir mengalami kenaikan cukup tinggi, hingga mencapai harga Rp 22 ribu perkilogram jauh dari harga harga gula pasir normal sekitar Rp 12.500.

“Kita sudah memantau keberadaan stok sembako akhir-akhir ini memang sangat menipis. Tapi, untuk harga ayam ras sekarang menurun yakni hingga Rp 15 ribu perkilogramnya. Kemungkinan dua sampai tiga hari semua sudah efektif, meski sekarang juga sambil berjalan,” terangnya.(adl/zai)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *