Pandemi Covid-19, Peringatan Hari Jadi Kabupaten Banjar Bakal Digelar Sederhana dan Terbatas

Waktu Baca : 2 menit
Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Banjar, H M Hilman.

Banjarbaruklik – Dipastikan, peringatan hari jadi Kabupaten Banjar pada 14 Agustus 2020 mendatang akan digelar secara sederhana, mengingat kondisi saat ini yang masih ditengah pandemi Covid-19.

Read More

“Peringatan Hari Jadi Kabupaten Banjar nanti pastinya akan digelar dengan sederhana dan sesuai rencana akan dilaksanakan dengan upacara bendera di depan Kantor Bupati Banjar,” ungkap Sekda Kabupaten Banjar, HM. Hilman, kepada Poros Kalimantan, Sabtu (26/7).

Dalam keterangannya, untuk peserta yang akan mengikuti upacara peringatan nanti dipastikan juga terbatas yang mengacu atau menyesuaikan protap dari protokol kesehatan dalam mencegah penyebaran Virus Covid-19.

“Yang pastinya akan mengikuti kegiatan peringatan hanya Bupati, Wakil Bupati, Anggota DPRD, Forkopimda, Pejabat eselon II dan Pejabat eselon III terdiri dari Camat dan Kabag saja,” tambah Hilman.

Ditempat terpisah, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Banjar, Ikhwansyah, mengatakan hal senada terkait pelaksanaan Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan RI maupun Upacara Penurunan Bendera Merah Putih pada 17 Agustus 2020 mendatang.

Menurutnya, acara peringatan baik di tingkat nasional maupun di tingkat daerah tentunya akan digelar dengan sederhana tanpa menghilangkan makna yang terkandung. Begitu pun halnya dengan para peserta yang akan mengikuti pelaksanaan kegiatan turut dilakukan pembatasan seiring dengan kondisi ditengah Pandemi Covid-19.

“Hal ini sesuai dengan surat edaran dari Kementerian yang meminta agar pelaksanaan Peringatan HUT Kemerdekaan RI nanti dilaksanakan dengan mininalis dan sederhana.

Adapun tempat pelaksanaannya di Halaman Kantor Bupati Banjar, ” ucap Kadispora.(ari/asa)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *