Pandemi Covid-19, Pasang Baru Leding Bisa Dicicil, Catat Tanggal Pendaftarannya!

Waktu Baca : 3 menit
BONUS: PDAM Intan Banjar meringankan biaya pasang baru selama lima hari. Pembayaran pasang baru bisa dicicil, bisa juga cash. Bagi yang cash selain mendapatkan program khusus, berkesempatan pula mendapatkan hadiah motor. 

Banjarbaruklik – Pandemi Covid-19 belum juga usai. Paling terdampak pekerja sektor informal. Tak sedikit karyawan yang dirumahkan lantaran banyaknya perusahaan tak beroperasional. Bantuan dari pemerintah pun dilayangkan. Mulai dari sembako, uang tunai dan lainnya.

Selain itu, sejumlah kebijakan pun dilayangkan untuk meringankan beban masyarakat di masa pandemi seperti sekarang. Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) pun diminta ikut peduli dengan warga terdampak Covid-19. Tidak terkecuali PDAM Intan Banjar.

Read More

“Selain memberikan subsidi kepada sejumlah pelanggan, kami juga meringankan tarif pasang baru leding di saat pandemi Covid-19 ini,” ujar Kepala Bagian Hubungan Langganan (Hublang) PDAM Intan Banjar Hj Ermina Zainah didamping Kabag SDM H M Untung Hartaniansyah, Jumat (8/5).

Program khusus ini ditujukan untuk golongan sosial, rumah tangga dan niaga bagi masyarakat Kota Banjarbaru dan Kabupaten Banjar. Namun hanya berlaku lima hari. Mulai dari tanggal 11 hingga 15 Mei 2020. Ada 2 pilihan cara pembayaran yaitu dengan cicilan, atau bisa juga dengan cash. Rinciannya sebagai berikut:

1. Biaya pemasangan sambungan baru untuk program cicilan golongan sosial, rumah tangga dan niaga diameter pipa ½ inci adalah sebesar Rp. 1.509.750 (sudah termasuk PPN 10 %), dengan ketentuan sebagai berikut :

a. Uang Muka (UM) minimal Rp. 300.000 (Tiga Ratus Ribu Rupiah);

b. Sisa pembayaran setelah dikurangi uang muka dapat dicicil maksimal 4 kali, dibayarkan bersamaan tagihan rekening air bulan berjalan;

c. Apabila pelanggan tidak melaksanakan dan memenuhi kewajiban tersebut pada huruf (b), akan dilakukan penutupan atau pemutusan sesuai dengan peraturan yang berlaku di PDAM Intan Banjar;

2. Biaya pemasangan sambungan baru untuk golongan sosial, rumah tangga dan niaga diameter pipa ½ inci secara cash hanya sebesar Rp. 1.200.000 (sudah termasuk PPN 10 %) dari biaya standar sebelumnya sebesar Rp. 1.509.750 (sudah termasuk PPN 10 %). Nah menariknya jika pelanggan memilih program ini, pelanggan berkesempatan mendapatkan undian motor Scoopy Stylish tahun 2020 terbaru seperti diberitakan sebelumnya.

3. Biaya pemasangan sambungan baru untuk golongan niaga menengah dengan pipa diameter ¾ inci dibayar cash tanpa cicilan sebesar Rp. 3.025.000 (sudah termasuk PPN 10 %) dari biaya standar sebelumnya sebesar Rp. 3.552.120 (sudah termasuk PPN 10 %).

4. Tambahan biaya untuk sambungan baru bagi calon pelanggan meliputi boring, tambahan pipa, bongkar pasang pipa, bongkar pasang aspal/ beton serta solongan di luar ketentuan biaya stabdar pemasangan sambungan baru menjadi tanggungan pelanggan. (adl)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *