Pandemi Covid-19, MCCC Banjarbaru Buat Hand Sanitizer Sendiri

  • Whatsapp
Waktu Baca : 2 menit

Banjarbaruklik – Ditengah Pandemi Virus Corona (Covid-19), Lembaga Amil Zakat Infaq dan Sedekah Muhammadiyah (Lazismu) Banjarbaru, memfasilitasi Muhammadiyah Covid-19 Command Center (MCCC) Banjarbaru untuk memproduksi hand sanitizer sendiri.

Dalam satu anggota tim MCCC Banjarbaru, Erwin Yunaidi mengatakan, pembuatan hand sanitizer ini dilakukan sesuai dengan SOP yang berlaku. Dimana hand sanitizer ini, nantinya akan dibagikan gratis ke masyarakat.

“Kami melakukan pembuatan hand sanitizer sesuai dengan SOP yang berlaku. Serta menggunakan alat pelindung diri (APD). Hand sanitizer yang kami buat ini, terdiri dari campuran bahan aloevera dan alkohol 70 persen dengan perbandingan 1 banding 8,” ujarnya kepada Banjarbaruklik.

Read More


Dia menambahkan, pada hari pertama produks, tim MCCC Banjarbaru berhasil memproduksi hand sanitizer sebanyak 100 botol dengan ukuran 30 ml.

Ketua MCCC Banjarbaru, Ahmad Rezqy Fadillah menambahkan, 100 botol hand sanitizer ini nantinya akan kami bagikan kepada masyarakat yang membutuhkan. Sebagai salah satu upaya pencegahan dan mematikan mata rantai Covid-19.

“Kedepannya, penyediaan hand sanitizer ini akan terus kami lanjutkan, mengingat sulitnya masyarakat mendapatkan produk hand sanitizer disaat seperti ini. Semoga dengan adanya kegiatan ini, masyarakat menjadi lebih peduli untuk berperilaku hidup bersih dan sehat demi mencegah penularan,” terangnya.(zai)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *