Paman Birin Serahkan Sejumlah Bantuan Peralatan Penanganan Bencana ke BPBD 13 Kab/Kota

Kepala Pelaksana BPBD Balangan Rahmi saat menerima bantuan peralatan yang diserahkan oleh Gubernur Kalsel.(Foto MC Balangan for Banjarbaruklik.com)
Waktu Baca : 2 menit

Banjarbaruklik РSebagai bentuk keseriusan Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan dalam penanganan dan kesiapsiagaan bencana, dalam kegiatan Parade Kendaraan Taktis Penanggulangan Bencana serta Apel Kesiapsiagaan Bencana Provinsi Kalimantan Selatan, Pemprov melalui BPBD Provinsi Kalsel juga memberikan bantuan kepada BPBD 13 Kabupaten/Kota termasuk BPBD Balangan.

Penyerahan secara simbolis dilakukan oleh Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor atau Paman Birin yang dilaksanakan dalam kegiatan tersebut bertempat di Lapangan Area Perkantoran Gubernur Kalimantan Selatan, Rabu (8/5/2024).

Read More

Kepala Pelaksana BPBD Balangan Rahmi, mengungkapkan khusus BPBD Balangan peralatan yang dibantu adalah pompa jinjing yaitu dua unit pompa jinjing honda GHX 50 empat-stroke engine dua HP, empat roll selang 1,5″, dua selang hisap, dua Y conector 1,5″, dua noek pistol grib mochino 1,5″, dan dua manual book GHK 20.

Kemudian pompa apung yang terdiri atas dua unit mesin pompa apung GXV 390 empat-stroke engine 13HP, tiga roll selang 2,5″, dua pengunci selang, dua noek pistol grab mochino 2,5″, dan dua manual book GXV 390.

“BPBD Balangan juga mendapatkan bantuan berupa 10 set APD karhutla yaitu stelan jaket anti api + sarung tangan, helm, senter kepala, sepatu boots, masker + catridge masker, serta 10 box oxygen portable,” katanya di Paringin, Jumat (10/5/2024).

Rahmi mengharapkan melalui bantuan ini BPBD Balangan semakin maksimal dalam penanganan bencana karena telah didukung dengan peralatan dan perlengkapan yang sudah sangat memadai.

“Kami berharap bersama-sama mudahan Kalimantan Selatan khususnya Kabupaten Balangan terhindar dari bencana, dan jikapun terjadi maka bisa tertangani dengan cepat dan tepat,”tambahnya.

Reporter : Ahdalena/ MC Balangan

Redaktur : Ari Sukma Setiawan

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *