Paman Birin Minta ASN Kalsel Tetap Displin dan Melayani Masyarakat

Waktu Baca : 2 menit

Banjarbaruklik – Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) menggelar apel gabungan pascalibur Idul Fitri 1443 Hijriah di halaman Kantor Setdaprov Kalsel, Banjarbaru, Senin (9/5/2022) pagi. Gubernur Kalimantan Selatan Sahbirin Noor diawal sambutannya menyampaikan ucapan Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriah.

“Pada kesempatan kali ini saya ingin mengucapkan selamat Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriah, Kita berharap setelah lebaran ini kita semakin bekerja dengan baik dan disiplin yang baik pula,” ucapnya, seperti dalam siaran pers.

Read More

Paman Birin meminta para ASN, baik pejabat hingga staf mampu bekerja sesuai dengan tugas dan fungsi masing-masing untuk mewujudkan Visi Misi Kalimantan Selatan Makmur Sejahtera dan Berkelanjutan (Kalsel Maju).

Selain itu, Paman Birin mengingatkan ASN untuk terus melakukan inovasi. Paman Birin menegaskan, birokrasi memang bekerja mengikuti prosedur tetapi tantangan di masyarakat selalu berubah. “Selamat bekerja. Maindset kita bekerja gembira melayani masyarakat. Kita bekerja jangan sampai kaku karena kita digaji oleh rakyat,” tegasnya.

Diakhir sambutannya, Paman Birin mengajak semua ASN bershalawat kepada Nabi Muhammad SAW agar banua aman, nyaman dan masyarakatnya sejahtera. Pada apel gabungan itu, Pimpinan Ponpes Darussalam Martapura KH Hasanuddin menyampaikan tausiyah tentang makna Idul Fitri.

Menurutnya, Idul Fitri diartikan kembali fitrah. Guru Hasanuddin berharap, kebiasaan yang baik pada bulan ramadan seperti membaca Alquran, bersedekah, shalawat dan yang lainya dapat diteruskan setelah lebaran.

“Baca Alquran terus dilakukan, bersedekah dilanjutkan, bershalawat kepada Nabi juga dilanjutkan, jangan hanya sekedar di bulan ramadan,” katanya.(abi)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.