Paman Birin Lantik CPNS dan PPPK Pemprov Kalsel, Tunas Harapan Bergerak Membangun Banua

Waktu Baca : 3 menit

Banjarbaruklik – Gubernur Kalimantan Selatan H. Sahbirin Noor melantik Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Provinsi Kalimantan Selatan, pada Kamis (4/4) pagi.

Bertempat di Gedung Idham Chalid Kantor Gubernur Kalsel, sebanyak 1.148 PPPK dan 2 orang CPNS dari sekolah kedinasan dilantik serta diambil sumpah dan melakukan penandatanganan berita acara.

Read More

Pada kesempatan tersebut, gubernur yang akrab disapa Paman Birin ini menyampaikan ucapan selamat dan harapan kepada lebih seribu orang ASN Pemprov Kalsel ini.

“Selamat dan sukses. Semoga, saudara mampu menjalankan tugas sebagai abdi negara dan abdi masyarakat dengan sebaik-baiknya,” sampai Paman Birin.

Paman Birin juga mengatakan, bahwa mereka adalah tunas-tunas baru dan harapan bagi birokrasi Pemprov Kalsel.

“Saudara adalah tunas baru, tunas harapan bagi Pemprov Kalsel yang terus bergerak maju untuk membangun birokrasi yang profesional dan berorientasi pada pelayanan yang prima kepada masyarakat,” ujar Paman Birin.

Melihat sumringah kegembiraan para peserta, Paman Birin menyampaikan rasa nostalgianya akan masa-masa ketika menjadi CPNS.

Namun merasakan gembira ini, Paman Birin berpesan agar para CPNS dan PPPK terus mempertahankan semangat ini sepanjang karir.

“Paman Birin merasakan hal yang sama ketika jadi CPNS seperti saudara-saudara. Awal pasti sangat menggelora. Tapi dalam setiap proses perjalanan yang kita ikuti selama menjadi CPNS tentu akan ada dinamikanya masing-masing,” ujar Paman Birin.

Paman Birin juga mengatakan, menuju satu abad Indonesia di tahun 2045, Indonesia akan menghadapi bonus demografi.

Paman Birin berharap, pertumbuhan penduduk yang akan terjadi adalah penduduk yang baik, yang kelak akan menjadi pengganti dan pemimpin birokrasi di masa yang akan datang.

“Saat ini Indonesia sedang mengalami bonus demografi, potensi kelebihan penduduk. Apabila baik, dimana saudara-saudara termasuk di dalamnya yang akan menjadi pengganti dan pemimpin, Insya Allah Indonesia akan berjaya selama-lamanya,” ucap Paman Birin.

Selanjutnya, Paman Birin juga berpesan agar para peserta pelantikan kali ini untuk bersyukur, karena tidak semua orang memiliki kesempatan untuk menjadi ASN.

“Bersyukurlah secara tulus dan ikhlas atas posisi CPNS dan PPPK saudara, dengan pengabdian terbaik untuk kepada nusa, bangsa dan Banua Kalsel yang kita cintai ini,” pesan Paman Birin.

Usai acara, para CPNS dan PPPK juga menerima arahan dari Kepala Badan Kepegawaian Daerah Provinsi Kalsel, Dinansyah terkait tahapan-tahapan selanjutnya yang perlu dilakukan oleh para peserta.

Seperti melapor ke SKPD terkait dan mengurus kelengkapan dokumen untuk keperluan penggajihan.

Sebelum pelantikan, juga dilaksanakan penyerahan SK Kenaikan Pangkat Luar Biasa kepada 4 orang Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Lingkup Pemprov Kalsel.

Penerima SK tersebut adalah, Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Hanifah Dwi Nirwana, Kepala Dinas Perdagangan, Sulkan, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa, Faried Fakhamnsyah serta Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia, Mujiyat.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *