Paman Birin Kukuhkan Paskibraka di Mahligai Pancasila

Waktu Baca : 2 menit

Banjarbaruklik – Gubernur Kalimantan Selatan H. Sahbirin Noor mengukuhkan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Provinsi Kalimantan Selatan Tahun 2022.

Upacara pengukuhan 39 anggota Paskibraka terpilih dari berbagai daerah di Kalimantan Selatan ini digelar di Mahligai Pancasila, Banjarmasin, Senin (15/8) malam.

Read More

Paskibraka tersebut akan bertugas pada upacara Peringatan Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77 r di lapangan Kantor Setda Provinsi Kalsel pada Rabu 17 Agustus 2022.

Upacara pengukuhan dimulai dengan mengucap ikrar oleh anggota paskibraka.

Suasana makin khusyuk ketika Marsya Khartika Fitriyani mencium bendera merah putih yang berada di sampingnya.

Paman Birin sapaan akrab Gubernur Kalimantan Selatan dalam arahanya mengatakan,untuk mengibarkan bendera merah putih para pejuang dulu harus mengorbankan nyawa.

Paman Birin mengatakan seorang anggota Paskibraka adalah sebuah kebanggaan, sebuah prestasi, karena mereka merupakan orang-orang pilihan, yang terbaik dari kabupaten/kota se-Kalsel.

“Menjadi anggota Paskibraka bukti, bahwa putra-putri terbaik banua, yang siap secara fisik maupun mental,” kata Sahbirin Noor.

Paman Birin berharap, dalam setiap anggota paskibraka, akan terbentuk jiwa patriotisme dan semangat nasionalisme yang tinggi, untuk mengabdikan jiwa raganya terhadap tanah air.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Kalimantan Selatan H Hermansyah berharap, para pasukan paskibraka Kalsel dapat menjalankan tugas dengan baik.

“Seperti apa yang telah disampaikan Paman Birin, segala pembekalan yang dilaksanakan bisa dimaksimalkan, mudah mudahan bisa dilaksanakan dengan baik,” katanya.

Sementara itu, Mahyudha Mirianty dari Hulu Sungai Tengah, bersyukur dan terharu karena dapat dikukuhkan menjadi
Paskibraka Provinsi Kalimantan Selatan.

Siswi kelas 2 SMK Farmasi Barabai ini berjanji akan menjalankan tugas dengan sebaik baiknya.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.