Paman Birin : Haul Momentum Teladani Ulama dan Rekatkan Silaturahmi

Waktu Baca : < 1 menit

Banjarbaruklik – Suasana penuh kekeluargaan mewarnai ramah tamah Gubernur Kalimantan Selatan, H Sahbirin Noor dengan para ulama dan umara.

Ramah tamah tersebut bertempat di kediaman pribadi Paman Birin sapaan akrab Gubernur Kalsel, di Martapura, sebelum menuju ke lokasi Haul ke 216 Syekh Muhammad Arsyad Al-Banjari, Desa Dalam Pagar Ulu Martapura, Ahad (7/5/2022) pagi. “Ini momentum untuk merekatkan silaturahmi kita, terutama pascalebaran dan Peringatan Haul Ulama ,” terang Paman Birin.

Paman Birin menambahkan, acara haul itu juga bagian dari wujud penghormatan dan upaya untuk meneladani para ulama yang begitu menginspirasi karena telah berdakwah dan memajukan perkembangan agama Islam.

Acara haul ini merupakan penghormatan kepada Datu Kalampayan dan ulama lainnya atas jasa-jasanya dalam perjuangan dan perkembangan agama Islam, Indonesia umumnya dan Kalimantan Selatan khususnya. ” Keteladanan beliau semua saya harapkan bisa dijadikan inspirasi dan sumber motivasi, terutama dalam memanifestasikan sikap Islami yang rahmatan lil alamin,” lanjutnya.

“Dengan bertemunya habaib, ulama dan umara, bisa menyinkronkan bagaimana kita saling mengisi untuk kemajuan Kalimantan Selatan ,” ujarnya.(abi)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.