Paman Birin Dukung Pespawari Kalsel Ikut Ajang Nasional di Yogyakarta

Waktu Baca : 2 menit

Banjarbaruklik – Gubernur Kalimantan Selatan, H. Sahbirin Noor sampaikan ucapan selamat dan sukses kepada seluruh kontingen Pesta Paduan Suara Gerejawi (Pespawari).

Hal ini disampaikannya Paman Birin, sapaan akrab Gubernur Kalsel dalam sambutan yang dibacakan Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik, Sulkan dalam acara Pelepasan Kontingen Pesparawi Kalsel menuju Pesparawi Tingkat Nasional yang akan diselenggarakan di Yogyakarta.

Read More

“Selamat mengikuti Acara Pesparawi Nasional ke XIII untuk kontingen Pesparawi Daerah Kalsel. Mudah-mudahan kedepannya LPPD Kalsel terus tumbuh dan semakin maju, ” ujarnya.

Dalam acara pelepasan yang diselenggarakan pada Jum’at (17/6) ini, Paman Birin juga menyampaikan bahwa gereja terlibat dalam pembangunan bangsa untuk melaksanakan tujuan dari kemerdekaan.

“Tujuan kemerdekaan adalah untuk mencapai masyarakat yang adil dan makmur, jasmani dan rohani. Dan untuk mencapai hal tersebut, keterlibatan gereja dalam pembangunan bangsa adalah keniscayaan, baik dalam pembangunan fisik maupun rohani,” sampainya.

Dirinya juga berharap, Lembaga Pembinaan Pesparawi Daerah (LPPD) dapat ambil bagian dalam menciptakan kedamaian di tengah kemajemukan masyarakat Kalsel.

“Saya berharap, agar LPPD dapat mengambil bagian dalam menciptakan untuk selalu menciptakan suatu kehidupan yang aman dan rukun di tengah-tengah masyarakat Kalsel,” harapnya.

Dirinya juga ingin agar semua dapat bersama-sama saling mengingatkan dan bersinergi untuk memelihara dalam menjaga keberagaman, agar menjadi kekuatan dalam membangun Kalsel yang lebih baik kedepannya.

Ketua Kontingen Pesparawi Kalsel, Dharma Maluega dalam laporannya menyampaikan apresiasi atas dukungan yang diberikan oleh Gubernur kepada LPPD Kalsel, baik moril maupun materiil.

“148 peserta yang terbagi dalam 11 kategori, dalam kondisi siap tempur, karna mendapat bantuan support dari gubernur,” ujarnya.

Ketua Umum LPPD, Pendeta Erwi Daud dalam sambutannya menyampaikan harapannya kedepannya kerjasama dan dukungan bisa terus terjadi antara Pemprov Kalsel dengan PESPARAWI.

Dirinya juga berharap Pemprov Kalsel dapat memberikan bantuan dukungan, agar di tahun depan Kalsel bisa menjadi tuan rumah pelaksanaan PESPARAWI Tingkat Nasional.

“Kalsel merupakan provinsi tertua di Kalimantan, tapi belum mendapatkan kesempatan untuk menjadi tuan rumah. Oleh karena itu, kita berharap Bapak Sulkan dapat menyampaikan aspirasi terkait hal ini kepada Paman Birin,” sampainya.

Dalam kesempatan ini, Pemprov Kalsel tercatat memberikan bantuan sebesar 800 juta rupiah sebagai bentuk support kepada kontingen PESPARAWI Kalsel. (abi)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.