Paman Birin : Didukung Sistem Elektronik, Pengadaan Barang dan Jasa Jauh Lebih Baik Pengurus IAPI Kalsel Resmi Dilantik

Waktu Baca : 2 menit

Banjarbaruklik – Gubernur Kalsel H. Sahbirin Noor melalui Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Syaiful Azhari, didampingi Kepala Biro Pengadaan Barang dan Jasa Rahmaddin MY, menyaksikan pelantikan Ikatan Ahli Pengadaan Indonesia (IAPI) Provinsi Kalsel periode 2022-2025 di Hotel Rodhita, Banjarbaru, Selasa (9/8).

Pelantikan tersebut merupakan rangkaian kegiatan dari Rakorda Unit Kerja Pengadaan Barang dan Jasa (UKPBJ) yang diselenggarakan oleh Biro Pengadaan Barang dan Jasa (PBJ) Setdaprov Kalsel.

Read More

Kepengurusan baru sebagaimana yang tertuang dalam Surat Keputusan, dilantik oleh Ketua Umum Dewan Pengurus Pusat IAPI Sonny Sumarsono.

Paman Birin, sapaan akrab Gubernur Kalsel pun dalam sambutannya mengucapkan selamat bertugas. Semoga mampu memberikan masukan dan bahan kebijakan kepada pemerintah dalam hal penyelenggaraan pengadaan barang dan jasa yang adil, jujur, terbuka, dan efisien.

“Pengadaan barang dan jasa pemerintah perlu manajemen dan sistem yang baik. Perlu kelembagaan yang kuat, termasuk kemampuan SDM pejabat fungsional pengadaan barang dan jasa,” kata Paman Birin.

Paman Birin menyebut, saat ini sistem pengadaan barang/jasa pemerintah sudah jauh lebih baik, apalagi didukung sistem elektronik. Pemprov Kalsel melalui Biro PBJ, ujar Paman, juga sudah mengaplikasikan e-katalog lokal.

“Kini kita diarahkan untuk menggunakan produk dalam negeri dalam pengadaan barang dan jasa pemerintah, demi mendorong pemberdayaan UMKM,” ungkap Paman Birin.

Dalam kesempatan ini, juga dilakukan peluncuran aplikasi Sila Bergerak yang bertujuan mewujudkan digitalisasi pengadaan barang dan jasa, sekaligus mengimplementasikan Revolusi Hijau dengan mengurangi penggunaan kertas.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.