Paman Birin dan Acil Odah Sambut Kedatangan Jemaah Haji, Doakan menjadi Haji Mabrur

Waktu Baca : 3 menit

Banjarbaruklik – Gubernur Kalsel H. Sahbirin Noor atau Paman Birin bersama Ketua Tim Penggerak PKK Kalsel Hj. Raudatul Jannah atau Acil Odah menyambut hangat kedatangan jemaah haji Kelompok Terbang (kloter) 01 kabupaten Banjar Embarkasi Banjarmasin, di Asrama Haji Banjarmasin di Banjarbaru, Minggu (23/06) siang.

Sebanyak 9 bus Damri tiba di asrama haji pukul 02.50 WITA. Kedatangan bus tersebut membawa jemaah haji sebanyak 320 jemaah asal kabupaten Banjar.

Read More

“Selamat datang kembali di Bumi Lambung Mangkurat Kalsel Babussalam, mudah-mudahan haji buhan pian berataan menjadi haji yang mabrur,” ujar Paman Birin menyambut hangat kedatangan jemaah di Aula Jeddah Asrama Haji Embarkasi Banjarmasin Jl. A Yani KM 28 Landasan Ulin Banjarbaru.

Menurut Paman Birin, tak terasa perjalanan para jemaah haji 2024 serasa baru saja dilepas beberapa waktu lalu, dan sekarang para jemaah sudah tiba kembali di Banua Kalimantan Selatan dalam keadaan sehat dan selamat.

“Waktu itu berjalan begitu cepat, waktu itu bagaikan anak panah yang lepas dari busurnya dan tak akan kembali lagi. Inilah yang ulun rasakan, perasaan baru tadi ulun lepas dan sekarang pian-pian tiba kembali setelah mendapat panggilan dari Allah SWT di tanah suci Mekkah,” tambah Paman Birin.

Paman Birin juga bercerita, sepanjang pintu masuk Asrama Haji juga didapati para keluarga yang ingin menjemput keluarganya yang berangkat haji tahun ini. Menurutnya, antusias tersebut adalah gambaran bagaimana keluarganya begitu rindu ingin bertemu kembali dengan para jemaah haji.

“Ulun lihat tadi hibak (banyak-red) di bagian depan Asrama ini keluarga buhan pian, habis ini akan segera bertemu. Setelah melaksanakan ibadah haji selama 43 hari lamanya, Insya Allah hari ini buhan pian bisa merasakan lagi masakan soto Banjar,” candanya.

Untuk itu, Paman Birin mengucapkan terima kasih kepada seluruh jemaah haji Embarkasi Banjarmasin 1 kloter asal Kabupaten Banjar yang sudah mematuhi arahan dari para petugas haji selama melaksanakan ibadah haji di Tanah Haram.

Kepada para petugas pendamping, tenaga kesehatan dan lainnya Paman Birin juga mengucapkan terima kasih dan memberikan apresiasi setinggi-tingginya telah melaksanakan tugasnya dengan baik.

“Barataan, ulun ucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya. Mudahan jemaah haji menjadi haji mabrur dan para petugas mendapat pahala dari Allah SWT,” tutupnya.

Sementara itu, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kemanag) Kalimantan Selatan yang juga sebagai Ketua Petugas Penyelenggaraan Ibadah Haji (PPHI) Embarkasi Banjarmasin Kalsel Dr. H. Muhammad Tambrin M.Pd., dalam laporannya menyampaikan, jumlah jemaah haji kloter 01 Kabupaten Banjar sebanyak 320 jemaah dari total 19 kloter dengan jumlah 5.853 jemaah.

“Saya ucapkan selamat datang para tamu-tamu Allah, mudah-mudahan hajinya menjadi haji yang mabrur,” ucapnya.

Tambrin menyampaikan ucapan terima kasih kepada Paman Birin dan Acil Odah atas dukungannya dalam menyambut jemaah haji kloter pertama tersebut.

“Kami selaku Ketua Petugas Penyelenggaraan Ibadah Haji (PPHI) Embarkasi Banjarmasin mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Kalsel Paman Birin dan Ketua Tim Penggerak PKK Kalsel Acil Odah yang telah memberikan dukungan maupun evaluasi pendampingan terhadap kesehatan jemaah Embarkasi Banjarmasin Kalimantan Selatan. Mudah-mudahan apa yang beliau berikan, mendapat pahala dari Allah dan segala hajatnya di kabulkan, amin ya rabbal alamin,” ucapnya.

Pada acara tersebut, turut hadir Kepala Direktorat Jenderal Bea dan Cukai Kalimantan Selatan, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Banjar, Kepala UPT Asrama Haji dan lainnya.

Reporter : Ahdalena/ Adpim Pemprov Kalsel

Redaktur : Ari Sukma Setiawan

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *