Paman Birin Ajak Semua Lawan Kejahatan Narkoba

Waktu Baca : 3 menit

Banjarbaruklik – Sebagai negara terluas peringkat ke-15 di dunia dan berada di posisi ke-4 sebagai negara terpadat di dunia dengan mencapai 276 juta lebih penduduk, Indonesia memiliki banyak tantangan yang cukup berat yang harus dihadapi.

Salah satu tantangan tersebut adalah perang melawan kejahatan narkoba.

Read More

Hal tersebut disampaikan Gubernur Kalimantan Selatan, H. Sahbirin Noor dalam sambutannya yang dibacakan oleh Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Hukum, dan Politik Provinsi Kalsel Sulkan saat menghadiri Puncak Peringatan Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) Tahun 2022 di Aula Lantai 1 Kantor BNNP Kalimantan Selatan, JL. DI. Panjaitan No. 41 Kota Banjarmasin, Senin (27/6)

Dalam sambutannya, gubernur yang akrab disapa Paman Birin mengatakan, Indonesia memiliki cita-cita sebagai negara dengan ekonomi terkuat kelima pada tahun 2045 nanti yang untuk mewujudkan cita-cita tersebut, diperlukan SDM yang unggul dan tangguh.

Karena Sumber Daya Manusia merupakan penggerak pembangunan terhadap kesejahteraan dan kemakmuran suatu bangsa dan negara.

“Untuk mewujudkan SDM yang unggul dan tangguh, harus dilaksanakan sedini mungkin yaitu dengan melindungi dan menjaga anak-anak kita supaya tidak terjerumus dengan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba,” katanya.

Ia menambahkan, disisi lain, penanggulangan permasalahan narkoba harus dilakukan secara terstruktur, sistematis, dan masif dengan melibatkan seluruh komponen bangsa.

Penanggulangan tersebut dapat dilakukan secara seimbang melalui pendekatan hukum dan pendekatan kesehatan, sosial, serta pendidikan.

“Sehingga upaya pencegahan dan pemberantasan penyalangunaan dan peredaran gelap narkoba di Indonesia, khususnya di banua kita, dapat terlaksana dengan baik,” pesan Paman Birin.

Oleh karena itu, kata Paman Birin, dukungan seluruh elemen masyarakat sangat dibutuhkan dalam mengemban tugas dan amanah yang diberikan oleh rakyat,menjadikan daerah kita bersih dari penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba.

Dalam kesempatan tersebut, Paman Birin juga mengucapkan terima kasih kepada Kepala BNN Kalimantan Selatan, Brigjen Pol. Drs. Jackson Lapalonga, M.Si, dan seluruh jajarannya, yang selama ini telah melakukan upaya-upaya nyata dan serius untuk memerangi para pelaku kejahatan narkoba, yang selalu mencari cara untuk menghancurkan generasi muda kita.

“Mari satukan niat dan semangat kita untuk benar-benar membumihanguskan narkoba di Bumi Lambung Mangkurat yang kita cintai ini,” terang Paman Birin.

Sementara itu, Kepala BNN Kalimantan Selatan, Brigjen Pol. Drs. Jackson Lapalonga, M.Si mengatakan, momentum HANI 2022 ini menjadi perenungan kembali bahwa penyalahgunaan narkotika yang terus merebak diseluruh pelosok negeri ini menjadi perhatian kita bersama untuk melakukan pencegahan dan pemberantasan.

“Diharapkan dengan sinergi,kolaborasi dan kerjasama antar instansi serta seluruh masyarakat bisa melaksanakan pencegahan secara bersama dan pemberantasan narkotika oleh aparat penegak hukum sehingga benar-benar bisa menekan dan bahkan meeliminer penyebaran narkotika bagi generasi kedepan,” pungkasnya. (abi)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.