Ovi Iwan Berikan Tali Asih Kepada Warga Cempaka Penderita Tumor

Waktu Baca : 3 menit
BERBINCANG – Pasangan Aditya Mufti Ariffin dan AR Iwansyah berbincang dengan Erliyani (56) warga Cempaka Tengah Kota Banjarbaru. Erliyani menderita tumor di belakang telinganya, sudah enam bulan terakhir ini.

Banjarbaruklik – Haru, itu kata yang bisa menyampaikan mimik wajah dan bahasa tubuh Erliyani (56) warga Cempaka Tengah RT 10 RW 04 Kota Banjarbaru, Sabtu (12/10/2019).

Usai disambangi dan diberi bantuan tali asih, oleh pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota Banjarbaru, Aditya Mufti Ariffin dan AR Iwansyah dikediamannya.

Read More

Pasalnya Erliyani (56) yang mengidap tumor di belakang telinga kiri lehernya ini, merasa terbantu dengan kedatangan dan bantuan tali asih ini. Dirinya juga berterima kasih, atas perhatian dan kunjungan dari pasangan dua generasi ini.

Menurut salah satu keponakannya Nurjanah, Erliyani (56) sudah enam bulan terakhir ini menderita tumor tersebut. Berbagai pengobatan sudah dilakukan, termasuk mendatangi Puskesmas dan Rumah Sakit.

“Acil Eer ini sudah pernah dibawa ke RS Banjarbaru, lalu disuruh di rujuk ke RS Ulin Banjarmasin. Seharusnya dari dua Minggu yang lalu. Tapi keluarga tidak punya biaya, untuk akomodasi dan hidup di Banjarmasin selama. Walaupun biaya di RS Ulin dijamin gratis,” ujarnya kepada Banjarbaruklik.com

Dia menjelaskan, kondisi Acil Eer (56) saat ini tumor dilehernya sudah menjalar ke selaput otak. Berdasarkan hasil pemeriksaan pihak Rumah Sakit.

“Keterbatasan ekonomi memang menjadi kendala keluarga Acil Eer (56). Karena Paman Mugni suami beliau, hanya kerja serabutan. Kadang di Pengayuan kadang di Peiwakan (mencari ikan). Jadi penghasilannya cukup untuk makan saja,” terangnya.

Pihak keluarga juga mengaku berterima kasih atas bantuan tali asih dari Ovi Iwan ini. Hal ini jelas bisa membantu dan meringankan beban pihak keluarga.  Pihaknya juga selama ini dapat bantuan dari warga sekitar. Untuk berobat dan penanganan Acil Eer tersebut.

Sementara itu Calon Wakil Walikota Banjarbaru, AR Iwansyah mengaku terenyuh. Melihat kondisi dan penyakit yang diderita oleh Erliyani (56) ini.

“Kami sempat berbincang dan terenyuh mendengar cerita beliau. Karena menurut cerita beliau, dua pekan yang lalu seharusnya sudah dibawa ke RS Ulin. Tapi karena keterbatasan biaya untuk pendampingan keluarga, hal itu urung dilakukan dan penyakit beliau juga bertambah parah,” ungkapnya didampingi Aditya Mufti Ariffin.

Dia menjelaskan, tali asih yang pihaknya berikan ini hanyalah bantuan kecil. Untuk meringankan biaya pendampingan dari keluarga di RS Ulin Banjarmasin.

“Kalau rumah sakit ini gratis, tapi Keluarga yang menjaga ini perlu juga biaya. Kedepan saya telah menginstruksikan lewat Kader Golkar, yang juga Anggota DPRD Terpilih Dapil Cempaka, Taufik Rahman,” tegasnya.

“Agar kedepan Taufik dengan tim, bisa memfasilitasi dan melakukan pendampingan. Selama Acil Eer (56) ini, berobat di RS Ulin Banjarmasin,” tegasnya.(zai)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.