Orok Bayi Ditemukan di Septic Tank Hotel, Diduga Dibuang Lewat Toilet

Waktu Baca : 3 menit
DITEMUKAN: Penemuan jasad orok bayi yang ditemukan di septic tank Fave Hotel Banjarbaru. 


Banjarbaruklik
– Warga Guntung Payung dan penghuni Fave Hotel Banjarbaru sempat dibuat heboh. Pasalnya sesosok jasad orok ditemukan di Septic Tank Hotel, Rabu (11/2) pagi tadi.

Jasad Orok Bayi tersebut ditemukan petugas Engineering Hotel, saat akan membersihkan septic tank Hotel, pada Rabu (11/3) dini hari tadi.

Read More

Penemuan jasad orok ini dibenarkan oleh Plt Hotel Manajer Fave Hotel Banjarbaru, Mazjeri Fahmi saat ditemui wartawan. Dijelaskannya, kejadian ini baru kali pertama dialami.

“Penemuannya tadi malam sekitar jam 02.00 Wita. Saya saat kejadian berada dirumah, usai dapat info itu kami langsung lapor ke pihak Kepolisian, lewat aplikasi SIHARAT dan juga ke Polres” ujarnya kepada Banjarbaruklik, Rabu (11/3) siang.

Dia menjelaskan, dirinya sempat melihat kondisi jasad orok tersebut. “Saya melihat sendiri kondisi jasad orok itu. Perkiraan umurnya sekitar 6 bulan, jenis kelaminnya laki laki,” tambahnya.

Dia membeberkan, usai dapat laporan dari pihaknya, dua mobil Polres Banjarbaru pukul 03.00 WITA tiba dan langsung melakukan identifikasi langsung saat di lokasi.

“Sekitar 8 orang petugas yang datang Lalu jam 4 pagi. Jasad bayi itu diangkat dan dibawa ke RSD Idaman Banjarbaru,” lanjutnya.

Berdasarkan pantauan Banjarbaruklik.com, terlihat sampai dengan pukul 12.00 WITA, petugas Kepolisian dari kepolisian masih menyelidiki kasus tersebut.

“Kasusnya ini masih dalam penyelidikan pihak Kepolisian Polres Banjarbaru, yang sejak pagi melakukan penyelidikan dan mencari data tamu. Lalu tamu sudah di cek dan ditanya, pegawai hotel pun ikut dimintai keterangan,” bebernya.

Dirinya sebagai pihak hotel menduga, pembuangan orok bayi ini dibuang lewat toilet. Serta baru saja terjadi, karena hotel memiliki pengelolaan air limbah yang tiap harinya selalu dibersihkan petugas.

“Kita membersihkan Septic Tank ini setiap hari. Nah malam tadi mau ngambil sampah karena air limbahnya mau dikelola dan ternyata ditemukan ada mayat bayi tersebut. Kemungkinan baru saja karena malam sebelumnya sudah dibersihkan,” tegasnya.

Pihaknya berharap, agar pihak Kepolisian secepatnya bisa mengungkap kasus ini. Usai kejadian ini, keamanan Fave Hotel lebih diperketat dalam semua hal.

Sementara itu, Kapolres Banjarbaru, AKBP Doni Hadi Santoso melalui Kasubbag Humas, Siti Rohayati membenarkan terkait kasus tersebut.

“Kasus ini masih dalam proses penyelidikan. Anggota kami juga sudah diturunkan di lapangan, temuan orok bayi tersebut dikirim ke RS Idaman Banjarbaru, oleh identifikasi reskrim Polres Banjarbaru guna proses lebih lanjut,” ujarnya.

Ditambahkannya, berdasarkan hasil penyelidikan terungkap, bahwa jasad orok bayi tersebut baru berumur 5 bulan, dengan jenis kelamin laki-laki.

“Jasad orok ini diperkirakan dilahirkan secara paksa. Selanjutnya masih dilakukan penyelidikan siapa ibu dari si bayi tersebut. Serta tega membuangnya ke saluran pembuangan kotoran,” tutupnya.(BK-03/zai)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.