Nurkhalis Anshari Lanjutkan Safari Politik, Sambangi DPC PKB Banjarbaru

Nurkhalis Anshari serahkan formulir ke DPC PKB Banjarbaru. (Foto : Ahdalena/Banjarbaruklik.com)
Waktu Baca : 2 menit

Banjarbaruklik – Bakal calon Wali Kota Banjarbaru, Nurkhalis Anshari, kembali menjalankan safari politiknya dengan menyambangi DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Banjarbaru, Senin (27/5/2024) sore kemarin.

Dalam kunjungannya, Nurkhalis juga mengembalikan berkas pendaftaran di PKB Banjarbaru. Ia menegaskan bahwa kunjungan ini merupakan bentuk silaturahmi dan komunikasi politik yang penting.

Read More

“Ini partai keempat dan masih ada beberapa partai yang belum, karena kita harus menyelaraskan dengan poros Pilkada Kalimantan Selatan (Kalsel),” ujarnya.

Politikus muda dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini menjelaskan bahwa sinkronisasi tersebut bertujuan untuk memudahkan pengoperasian mesin politik. Ia menekankan pentingnya keselarasan antara calon gubernur dan calon wali kota untuk memaksimalkan efektivitas kampanye.

“Akan menyulitkan kalau cabug (calon gubernur) berbeda dengan calon wali kotanya. Kita terus melakukan komunikasi karena (komunikasi) di tingkat provinsi belum final,” katanya.

Sembari menunggu hasil survei, Khalis berupaya memperkuat basis dukungan di tingkat akar rumput dengan membentuk Relawan Ketuk Pintu. Inisiatif ini diharapkan dapat membantu menyosialisasikan bakal calon dari PKS yang akan berlaga di Pilkada Banjarbaru.

“Kita terus menjalin komunikasi, kita berharap dengan silaturahmi bisa terbentuk koalisi di Pilkada Banjarbaru,” tambahnya.

Sementara itu, Ketua DPC PKB Banjarbaru, Ririk Sumari Restuningtyas, menyatakan bahwa Khalis adalah pendaftar keenam dari kalangan eksternal di partai ini. Sebelumnya, partai telah menerima pendaftaran dari Andoko Abdi, Aditya Mufti Ariffin, Lisa Halaby, Gusti Iskandar, dan Muslih Amberi.

“Untuk kader internal ada Heru Widodo, yang sudah mengembalikan berkas pertama kali,” kata Ririk.

Ririk menargetkan bahwa pada Juni 2024 mendatang, pihaknya akan berkomunikasi dengan semua bakal calon yang mendaftar secara online. Jika tidak ada pengembalian berkas, DPC PKB Banjarbaru akan melapor ke DPP PKB untuk menutup pendaftaran.

“Dari semua yang mendaftar online, kami akan buat daftar siapa saja yang mengembalikan berkas dan yang tidak,” tuntasnya.

Reporter : Ahdalena

Redaktur : Ari Sukma Setiawan

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *