Muspimcap PMII Banjarbaru 2022, Bahas Strategi Pengembangan Hingga Pola Kaderisasi

Muspimcap PMII Banjarbaru 2022, Bahas Strategi Pengembangan Hingga Pola Kaderisasi
Waktu Baca : 2 menit

Banjarbaruklik – Pengurus Cabang (PC) Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Kota Banjarbaru gelar Musyawarah Pimpinan Cabang (Muspimcap) di Aula Dinas Sosial Kota Banjarbaru.

Muspimcap digelar selama dua hari Minggu-Senin tanggal 30-31 Januari 2022. Muspimcap digelar untuk menggagas produk-produk hukum PMII di Kota Banjarbaru sebagai acuan dalam pelaksanaan pola jalannya organisasi.

Read More

Gagasan produk-produk hukum yang dibahas pada Muspimcap kali ini meliputi strategi pengembangan PMII Banjarbaru, tata cara administrasi pelaporan kaderisasi, mekanisme perekrutan dan reshuffle kepengurusan serta pola kaderisasi di tingkat universitas baik eksakta maupun non eksakta dan penyelenggaraan tata tertib administrasi dan strategi pengembangan korps PMII putri (KOPRI) di Kota Banjarbaru.

 

Muspimcap PMII Banjarbaru 2022, Bahas Strategi Pengembangan Hingga Pola Kaderisasi

 

Ketua umum PMII Kota Banjarbaru Hizatul Istiqamah SPd mengatakan, pentingnya produk-produk hukum yang menyesuaikan dengan keadaan kader di daerah serta membentuk pola kaderisasi di tingkat universitas agar membentuk kader-kader yang siap terjun pada bidang nya masing-masing.

Ditambahkan, Sekertaris Umum PMII Kota Banjarbaru Awal Ginanjar menegaskan bahwa aturan produk hukum dalam Muspimcap harus ditaati karna merupakan produk hukum lokal PMII Kota Banjarbaru.

“Produk hukum ini sangat dibutuhkan oleh kader-kader PMII Banjarbaru dalam menjalankan organisasi baik tingkat Rayon, Komisariat, maupun Cabang, karena aturan-aturan yang belum ada di Muspimnas dan Muspimda dapat dimasukan dalam produk hukum ini selama tidak melanggar AD-ART PMII,” terangnya.

Sementara itu, Ketua Pelaksana Muspimcap Andi Wiranto yang saat ini menjabat sebagai Ketua Umum BEM FH Universitas Ahmad Yani dalam sambutannya mengatakan bahwa Muspimcap merupakan musyawarah di tingkat cabang yang digelar untuk membentuk pola-pola kaderisasi serta produk hukum lokal PMII Banjarbaru. Agar pergerakan PMII Banjarbaru selalu dinamis mengikuti perkembangan yang terjadi. (Adl)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *