Musim Hujan, Ini 7 Kebiasaan yang Dilakukan di Rumah

Waktu Baca : 2 menit

Banjarbaruklik – Rumah merupakan tempat berlindung ternyaman terutama saat musim hujan. Biasanya mayoritas orang lebih senang mengurung diri di kamar dan menutup semua ventilasi udara saat turun hujan. Selain itu, tak jarang pula ada orang yang kebingungan karena ada atap rumahnya bocor dan khawatir banjir apabila hujan tidak segera reda.

 

Read More

Berikut 7 kebiasaan yang sering dilakukan di rumah saat hujan yang dilansir Suara.com. Kamu yang mana?

 

1. Antisipasi atap bocor dan banjir

Sebagian orang ada yang khawatir apabila hujan turun sangat deras dan tidak segera reda. Biasanya mereka segera meletakkan penampung air seperti ember atau bak di bawah atap yang bocor. Selain itu, mereka juga mengantisipasi dengan memindahkan barang-barang penting apabila terjadi banjir.

 

2. Tidur dengan selimut hangat

Saat hujan turun paling enak memang tidur dengan selimut yang dimanjakan suara gemericik air hujan sehingga bisa membuat mata semakin kantuk. Namun sebelum tidur, pastikan semua rumah dalam kondisi yang aman dan matikan akses internetmu untuk meminimalisir bahaya petir.

 

3. Membuat makanan atau minuman hangat

Dinginnya suasana hujan kerap dimanfaatkan oleh mayoritas orang untuk membuat makanan atau minuman hangat seperti teh, susu, mie rebus, atau makanan dan minuman lainnya. Aktivitas tersebut bisa membuat tubuh menjadi hangat dan agar tidak kedinginan yang bisa menyebabkan masuk angin.

 

4. Membaca buku atau mendengarkan musik

Saat turun hujan seluruh kegiatan paling aman apabila dilakukan di dalam rumah. Beberapa kegiatan yang tak kalah seru dan bermanfaat saat musim hujan tiba ialah membaca buku favorit, mendengarkan musik, atau melakukan hobi lainnya.

 

5. Menonton film

Menonton film yang telah didownload di laptop saat hujan juga salah satu kebiasaan yang sering dilakukan oleh sebagian orang. Terlebih film tersebut bergenre romantis, pasti akan lebih terbawa suasana dan bikin baper. Kegiatan ini juga mengasyikkan untuk membunuh waktu luang saat hujan tiba.

 

6. Cerita horor

Apabila kamu di rumah bersama teman-temanmu, biasanya tak ketinggalan pula banyak topik yang bisa diceritakan salah satunya horor. Suasana horor akan lebih terasa apabila diceritakan saat hujan tiba terlebih didukung oleh suara petir yang menggelegar. Terlebih apabila tiba-tiba mati lampu, waduh semakin horor!

 

7. Memandangi hujan dari jendela

Bagi pecinta hujan kebiasaan ini tidak boleh terlewat apabila hujan mulai turun. Mereka akan senang melihat hujan dari jendela dan bisa menghabiskan waktu yang lama.

Nah, itu dia 7 kebiasaan yang sering dilakukan di rumah saat hujan. Apa kamu termasuk salah satunya?

 

 

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *