Murdjani Banjarbaru Festival 2019, Resmi Dibuka Oleh Wali Kota Banjarbaru

Waktu Baca : 3 menit
ANTUSIAS – Meskipun diguyur hujan, para pelajar sangat antusias ikuti pawai dalam pembukaan “Murjani Banjarbaru Festival 2019”. Jumat (6/12).

Banjarbaruklik – Aneka pergelaran budaya ditampilkan dalam even penutup tahun 2019 ini, bertajuk “Murdjani Banjarbaru Festival 2019” dibuka secara resmi oleh Wali Kota Banjarbaru, Nadjmi Adhani didampingi Wakil Wali Kota Banjarbaru, Darmawan Jaya Setiawan, Jumat (6/12).

Meski lapangan sedang diguyur hujan, namun, kemeriahan pembukaan Murdjani Banjarbaru Festival 2019 tetap berlangsung meriah dan semangat para peserta saat mengikutinya.

Read More

Pada pembukaan tersebut, pasangan pemimpin Kota Banjarbaru ini terlihat antusias dalam kegiatan itu, bahkan mereka berdua memberikan apresiasi kepada seluruh peserta.

Wali Kota Banjarbaru, Nadjmi Adhani seusai membuka secara resmi Murdjani Banjarbaru Festival 2019 mengatakan, “ini adalah event kedua digelarnya Murdjani Banjarbaru Festival. Event ini merupakan even penutup yang digelar jelang akhir tahun,” katanya.

Selanjutnya, Wakil Wali Kota Banjarbaru, Darmawan Jaya Setiawan mengatakan, sejumlah budaya yang ada di Kota Banjarbaru akan ditampilkan di Murdjani Banjarbaru Festival 2019. Hal itu menunjukan, bahwa semua budaya dari berbagai suku dan etnis yang ada di Kota Banjarbaru mendapat perhatian dari Pemerintah Kota Banjarbaru.

KHAS SUKU DAYAK – Wali Kota Banjarbaru, Nadjmi Adhani bersama istri mengenakan pakaian khas suku Dayak, pada pembukaan Murjani Banjarbaru Festival 2019, Jumat (6/12)

Darmawan Jaya Setiawan mengatakan, beragam aneka kegiatan di Murdjani Banjarbaru Festival 2019, diantaranya karnaval, pergelaran musik tradisional Banjar atau musik panting, pawai budaya dari berbagai paguyuban yang ada di Banjarbaru dan lomba permainan tradisional, katanya.

“Pada event ini juga akan digelar pementasan musik Murdjani Jazz Festival,” tambahnya.

Pada festival ini penampilan Nadjmi Adhani dan Darmawan Jaya Setiawan terlihat sangat etnik sekali. Keduanya tampak mengenakan pakaian adat suku dayak, bahkan Wali Kota Banjarbaru melengkapinya dengan membawa mandau (Senjata Tajam Khas Suku Dayak).

Selain itu, sejumlah pelajar yang ikut pawai budaya dan karnaval pada Murdjani Banjarbaru Festival 2019 tetap gembira dan antusias mengikuti rangkaian acara, meski diguyur hujan. Ketika selesai kegiatan sebagian para pelajar ini tetap riang gembira pulang, meskipun mereka naik mobil truk. (ari)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.