Multifungsi, Kini Hutan Pinus Bisa untuk Prewedding

Multifungsi, Kini Hutan Pinus Bisa untuk Prewedding
Waktu Baca : 2 menit

Banjarbaruklik – Tidak hanya jadi destinasi wisata Hutan Pinus yang terletak tidak jauh dari Balai Kota Banjarbaru yang berada di jalan Pangeran Suriansyah Ujung, Kelurahan Mentaos, Kecamatan Banjarbaru Utara, Kota Banjarbaru, kini bisa menjadi pilihan anda untuk menggelar acara prewedding.

Tempat Prewedding Wisata Hutan Pinus ini telah diresmikan langsung oleh Walikota Banjarbaru H M Aditya Mufti Ariffin SH MH, Sabtu (5/2/2022) kemarin.

Read More

“Konsep ini dibuat dalam rangka menghadapi pandemi Covid-19. Dengan anjuran pemerintah untuk lebih banyak beraktifitas diluar ruangan, agar sirkulas udara yang kita hirup bagus, baik, sehat,” ujar Ovie sapaan akrabnya.

Diketahui, hutan pinus memiliki luas sekitar 1.000m2 ini menyediakan banyak spot foto unik dan menarik dengan kekhasan pohon-pohon pinus yang tinggi menjulang. Untuk itu, Pemerintah Kota Banjarbaru memanfaatkan wisata ini menjadi tempat Prewedding dan Wedding Out Door.

 

Multifungsi, Kini Hutan Pinus Bisa untuk Prewedding

Menyambut baik dengan apa yang telah dilakukan oleh Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Perkusi Kelurahan Mentaos. Ia juga berharap lokasi ini bisa menjadi kebaikan dan kemaslahatan untuk masyarakat Kota Banjarbaru.

“Guna menunjang progam Banjarbaru Juara yaitu salah satu agendanya adalah program RT Mandiri. Dan inilah salah satu bentuk dari kegiatan RT Mandiri yang menyelenggarakan destinasi ini sembari mengayomi atau bekerja sama dengan warga sekitar lingkungan,” tambahnya.

Pemerintah Kota Banjarbaru kedepan akan terus mengembangkan daerah-daerah yang memiliki potensi wisata. Objek wisata hutan pinus ini selain menjadi tempat Prewedding, direncanakan akan menjadi salah satu nominasi tempat Pasar Wadai di Kota Banjarbaru saat menjelang bulan Ramadan nantinya.

Sekedar informasi, saat ini wisata Hutan Pinus Mentaos sudah menyediakan berbagai macam jajanan kuliner, panggung, gazebo, seperangkat alat sound system dan peralatan untuk menggelar prewedding hasil bantuan dari Bank Kalsel Cabang Banjarbaru. (Adl)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.