MTs MA Miftahul Khairiyah Cempaka Banjir

MTs MA Miftahul Khairiyah Cempaka Banjir. (Foto: Ahdalena/Banjarbaruklik.com)
Waktu Baca : 2 menit

Banjarbaruklik – Diguyur hujan deras sejak sore mengakibatkan Madrasah Tsanawiyah (MTs) dan Madrasah Aliyah (MA) Miftahul Khairiyah di Kecamatan Cempaka terdampak banjir, Senin (27/11/2023).

Dari pantauan Banjarbaruklik.com pukul 20.50 wita, air di sekolah hampir selutut orang dewasa namun hujan bulum kunjung reda.

Read More

Terlihat air bercampur lumpur itu tidak hanya menggenangi halaman sekolah, tatapi juga sampai masuk ke ruang kelas hingga ruang guru.

Penjaga Madrasah, Junaidi mengaku kalau sekolah ini menjadi langganan banjir apa bila diguyur hujan deras terlebih dalam waktu yang lama.

“Di bulan ini saja sekolah ini sudah dua kali kebanjiran,” ucapnya kepada Banjarbaruklik.com.

Kata Junaidi, usai hujan mereda dan banjir mulai surut pihaknya harus membersihkan sisa lumpur yang tertinggal di lantai.

“Kalau air surut masalah belum selesai, kami harus membersihkan lagi sisa lumpur,” tambahnya.

Sementara itu, Satpam Madrasah, Hartoni menjelaskan, bahwa air berasal dari aliran sungai yang berada tepat di depan sekolah dan belakang sekolah tepatnya di kantin.

“Sekolah ini berada di atas aliran sungai, sehingga ketika hujan deras, airnya meluap masuk ke sini (madrasah). Senadainya embung di Gunung Kupang selesai dibangun, mungkin bisa mengatasi banjir di sini,” terangnya.

Ia berharap, pengerjaan Embung Gunung Kupang tersebut bisa cepat selesai agar sekolah bisa terhindar dari banjir.

Reporter : Ahdalena

Redaktur : Ari Sukma Setiawan

 

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *