Mitigasi Bencana Banjir, Pemkot Banjarbaru Bersinergi dengan PT Galuh Cempaka

Mitigasi Bencana Banjir, Pamkot Banjarbaru Bersinergi dengan PT Galuh Cempaka
Waktu Baca : < 1 menit

Banjarbaruklik – Mitigasi bencana banjir di Banjarbaru. Walikota Banjarbaru M Aditya Mufti Ariffin SH MH melakukan audiensi dengan PT Galuh Cempaka di Ruang Tamu Utama Wali Kota Banjarbaru. Rabu, (24/3/2021).

Turut hadir Direktur PT Galuh Cempaka beserta jajaran, Kepala Dinas ESDM Provinsi Kalsel beserta jajaran, Kepala BAPPEDA, Kepala Dinas PUPR, Dinas LH.

Read More

Walikota Banjarbaru menyampaikan bahwa tujuan dari ekpose pada hari ini merupakan salah satu upaya mitigasi banjir di Kota Banjarbaru, yaitu untuk menyesuaikan perencanaan mitigasi banjir dari PT Galuh Cempaka dan perencanaan yang akan dibuat oleh Pemerintah Kota Banjarbaru.

Saat ini, satu permasalahan yang timbul di Kota Banjarbaru adalah banjir yang mungkin kedepannya lebih besar lagi karena perubahan iklim yang tidak bisa diperkirakan.

Terkait aktifitas pertambangan di daerah Cempaka oleh PT Galuh Cempaka maka Pemerintah Kota Banjarbaru ingin memanfaatkan beberapa bekas tambang untuk dijadikan embung besar. Hal ini tentunya harus memerlukan kajian dan perencanaan yang komprehensif

Dari hasil pembicaraan Pemerintah Kota Banjarbaru mendapatkan respon yang positif, dimana saran dari Walikota Banjarbaru disambut dengan baik PT Galuh Cempaka dan akan dibicarakan lagi dengan jajaran PT Galuh Cempaka. (Adl)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *