Meski Diguyur Hujan, Apel Kesiapsiagaan Bencana di Banjarbaru Tetap Terlaksana Dipimpin Walikota

Waktu Baca : 2 menit
PIMPIN APEL – Walikota Banjarbaru Nadjmi Adhani pimpin Apel Kesiapsiagaan Bencana Tahun 2020, di Lapangan Murjani Banjarbaru, Kamis (30/1) pagi.

Banjarbaruklik – Meskipun diguyur hujan, pelaksanaan Apel Kesiapsiagaan Bencana Tahun 2020 di lapangan Murjani Banjarbaru tetap terlaksana, Kamis (30/1) pagi tadi.

Read More

Pada kesempatan ini, Walikota Banjarbaru Nadjmi Adhani menjadi pembina dalam Apel Kesiapsiagaan Bencana Tahun 2020.

Walikota Banjarbaru H Nadjmi Adhani mengapresiasi semua peserta yang tetap melaksanakan apel, meskipun di bawah guyuran hujan.

“Semangat yang ditunjukkan oleh peserta apel dan juga seluruh pimpinan organisasi ini membuat kita optimis, bahwa persiapan untuk menghadapi bencana kita benar-benar siap,” ucapnya kepada Banjarbaruklik, Kamis (30/1) pagi.

Dia menambahkan, dalam kesiap Siagakan bencana tahun 2020 ini, selain terus semangat para stakeholder terkait juga senantiasa harus meningkatkan koordinasi dan kebersamaan.

“Yang tidak kalah penting bagaimana juga mempersiapkan masyarakat agar lebih siap menghadapi bencana di Kota Banjarbaru,” harapnya.

Menurutnya, apel penting digelar untuk mengingatkan sekaligus menyiapkan diri menghadapi bencana, yang setiap saat mengancam masyarakat dan daerah di Kota Banjarbaru.

“Seperti ketika perubahan musim dari hujan ke panas akan ada angin puting beliung. Lalu, pada puncak kemarau bakal banyak lahan-lahan yang terbakar dan ketika puncak hujan kita yang harus diwaspadai kawasan-kawasan yang mudah tergenang,” bebernya.

Lanjutnya, Nadjmi untuk mewujudkan kota tangguh bencana diperlukan indikator yang tepat dan melibatkan multi stakeholder. Serta disesuaikan dengan risiko bencana dan karakteristik ancaman.

“Oleh karena itu, dirasa perlu kembali menyiapsiagakan seluruh perangkat pemerintah dan masyarakat. Sekaligus untuk mengingatkan kita semua, bahwa daerah kita ini berpotensi terdampak bencana setiap perubahan musim,” tutupnya.(ari/zai)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.