Meski Banjir, Tim Home Care Puskesmas Juai Tetap Sasar Warga di Lima Desa

Kegiatan Home Care Puskesmas Juai di lima desa.(Foto MC Balangan for Banjarbaruklik.com)
Waktu Baca : 2 menit

Banjarbaruklik – Dalam sehari kegiatan Home Care Puskesmas Juai datangi lima desa. Meski dalam kondisi banjir, Tim Home Care yang terdiri dari dokter, perawat, bidan puskesmas dan semua bidan desa dibantu oleh TNI dan aparat desa untuk menyeberangi banjir menggunakan lanting.

Kepala Puskesmas Juai, dr. Ismawati, Kamis (18/1/2024) mengatakan, pasien Home Care yang didatangi kemarin Rabu 17 Januari 2024 ada lima desa yaitu di Desa Hukai 3 pasien, Desa Pamurus 3 pasien, Desa Hamarung 3 pasien, Desa Sungai Batung 2 pasien dan Desa Tawahan 4 pasien.

Read More

“Untuk Desa Pamurus kemarin sedang banjir, alhamdulillah kami dibantu oleh TNI dan aparat desa menyeberang ke desa menggunakan lanting,” ujarnya.

Lebih lanjut dijelaskannya, bahwa program Home Care merupakan layanan yang bertujuan memberikan kesehatan yang optimal kepada masyarakat.

Dengan tim terlatih dan berkomitmen, layanan ini dirancang untuk membawa perawatan medis langsung ke rumah pasien, memastikan aksesibilitas yang lebih baik untuk mereka yang mungkin sulit mengakses fasilitas kesehatan secara konvensional.

“Dengan fokus pada pencegahan, pengobatan, dan pemantauan kondisi kesehatan, Home Care Puskesmas Juai mendedikasikan diri untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat setempat,” katanya.

Lebih ia mengharapkan, melalui program ini dapat memberikan dukungan holistik, tidak hanya pada aspek fisik tetapi juga mental dan sosial. Tim Home Care aktif terlibat dalam edukasi kesehatan kepada pasien dan keluarganya, menggali pemahaman tentang praktik kesehatan yang baik dan merancang program perawatan yang sesuai dengan kebutuhan individu.

“Dengan memanfaatkan teknologi dan sumber daya lokal, layanan Home Care Puskesmas Juai berupaya untuk meningkatkan aksesibilitas pelayanan kesehatan berkualitas dan mendukung upaya peningkatan kesejahteraan masyarakat,” pungkasnya.

Reporter : Ahdalena/ MC Balangan

Redaktur : Ari Sukma Setiawan

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *