Meroket, Ruang Perawatan Covid-19 di RSDI Penuh

  • Whatsapp
Meroket, Ruang Perawatan Covid-19 di RSDI Penuh
Waktu Baca : < 1 menit

Banjarbaruklik – Peningkatan kasus Covid-19 di Kota Banjarbaru menyebabkan meningkatnya jumlah pasien Covid-19 yang dirawat di Rumah Sakit Daerah Idaman (RSDI) Kota Banjarbaru.

Hal ini menyebabkan RSDI kewalahan untuk melayani pasien Covid-19 yang dirawat di RSD Idaman. Terhitung sejak hari Selasa (20/7/2021) pukul 22.20 WITA kapasitas ruang rawat pasien Covid-19 di RSDI penuh.

Read More

Kepala Seksi Pelayanan Medik RSDI, dr Hj Siti Ningsih mengungkapan bahwa sampai hari Rabu (21/7/2021) siang, pasien yang dirawat di RSDI sebanyak 77 orang.

“Ruang rawat pasien Covid-19 penuh. Dimana jumlah maksimal yang dapat dirawat di RSDI adalah 77 orang. Itupun masih ada pasien suspek Covid-19 yang belum dapat masuk kamar perawatan, karena ruangan dalam keadaan penuh,” katanya.

Oleh karenanya, dr Siti mengimbau agar seluruh masyarakat khususnya warga Kota Banjarbaru untuk terus melaksanakan protokol kesehatan, karena jumlah pasien Covid-19 terus mengalami kenaikan.

“Meningkatnya pasien yang dirawat menunjukkan cepatnya penyebaran virus ini. Semoga warga terus menerapkan protokol kesehatan setiap harinya di masa pandemi sekarang dan semoga pandemi Covid-19 ini segera berakhir,” tutupnya. (Adl)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *