Merasa Disambut Hangat di Kalsel, Ini Pesan Wapres Maruf Amin Saat Peringatan Puncak HKSN 2019

Waktu Baca : 3 menit
PERINGATAN HKSN – Wapres RI KH Maruf Amin hadir langsung, membuka acara puncak peringatan HKSN 2019, di Kalimantan Selatan, Jumat (20/12) pagi. Tampak mendampingi Menteri Sosial RI, Juliari Pieters Batubara dan Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor. 

Banjarbaruklik – Puncak acara peringatan Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional 2019, di halaman Setdaprov Kalsel usai digelar. Hadir secara langsung Wakil Presiden RI KH Maruf Amin dan Menteri Sosial RI Menteri Sosial RI, Juliari Pieters Batubara.

Dengan peringatan HKSN 2019, Wapres RI KH Maruf Amin mengapresiasi atas kinerja Menteri Sosial RI dan Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor. Karena telah sukses menyelenggarakan kegiatan ini.

Read More

Wapres juga berterima kasih atas sambutan hangat dari masyarakat Kalsel kepada dirinya. Bahkan sejak, di tiba di Bandara sampai di tempat acara ini.

“HKSN setiap tahun dilaksanakan untuk membangun ingatan kolektif seluruh masyarakat Indonesia. Agar membangkitkan rasa Kesetiakawanan, untuk membangun bangsa menuju masyarakat yang lebih sejahtera,” ungkapnya.

Dia menerangkan, membangun Indonesia membutuhkan kerja bersama, gotong royong dari seluruh elemen bangsa Indonesia. Untuk mencapai hasil yang diinginkan, serta membangun komitmen dalam menjaga kebhinekaan.

“Masyarakat Indonesia harus mampu mendengarkan nilai dasar, untuk saling peduli, bergotong royong dan saling membantu. Dalam kesetaraan dalam menjaga martabat dan harga diri warga negara. Semua agama mengajarkan untuk saling berbagi saling membantu,” jelasnya.

Oleh sebab itu, nilai kemanusiaan, kebersamaan dan kekeluargaan harus terus dijalankan secara berkala dan diwujudkan dalam kehidupan sehari-hari.

“Intoleransi sering muncul dalam akhir-akhir ini ditengah masyarakat Indonesia.
Intoleransi berpotensi mengganggu stabilitas kerukunan ditengah masyarakat Indonesia. Hal ini akan menjadi sumber radikalisme,” paparnya.

Oleh sebab itu menurut Wapres, peringatan Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional (HKSN) ini sangat penting dilaksalanan. Guna mengikis intoleransi ditengah masyarakat Indonesia ini.

“HKSN ini sangat penting, agar kedepan tidak terjadi konflik sosial ditengah masyarakat karena intoleransi tadi.
Sebagai perekat keberagaman ditengah masyarakat yang beraneka ragam, rukun, gotong-royong dan saling mentolerasi,” pesannya.(zai)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.