Mensos RI Beri Bantuan untuk Penyandang Disabilitas di BRSPDM Budi Luhur Banjarbaru

  • Whatsapp
Mensos RI Beri Bantuan Penyandang Disabilitas di BRSPDM Budi Luhur Banjarbaru
Waktu Baca : 2 menit

Banjarbaruklik – Kunjungi Balai Rehabilitasi Sosial Penyandang Disabilitas Mental (BRSPDM) Budi Luhur Banjarbaru, Menteri Sosial RI, Tri Rismaharini serahkan berbagai bantuan kepada para penyandang disabilitas.

Bantuan yang diberikan berupa uang tunai dan barang. Di Budi Luhur Banjarbaru, Risma bersama Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor dan Wakil Walikota Banjarbaru Wartono juga meresmikan berbagai tempat usaha yang digerakkan oleh para penyandang disabilitas.

Read More

“Kita sangat berterimakasih atas bantuan dari Kemensos. Ini tentunya sangat berguna,” ucap Sahbirin.

Kreasi dan pengembangan diri yang dilaksanakan oleh Budi Luhur Banjarbaru untuk para penyandang disabilitas salah satunya adalah pembukaan kedai kopi hingga berbagai macam prakarya.

“Tidak ada orang yang kaya, miskin, cantik atau jelek. Yang ada hanya yang mau atau tidak mau,” ucap Risma saat memotivasi para penyandang disabilitas.

Melalui kacamatanya selama berkunjung dua hari di Kalsel, ia melihat kesejahteraan sosial di Kalsel cukup baik dibandingkan dengan daerah lainnya yang ia datangi.

“Dari perjalanan di beberapa daerah, menurut saya di sini lebih sejahtera, rumah-rumahnya relatif lebih bagus,” katanya.

Namun, mantan Wali Kota Surabaya ini mengakui selama dua berada di Kalsel belum sempat menyambangi wilayah terpencil.

“Saya hanya perjalanan saja ya, mohon maaf saya belum masuk-masuk (ke pelosok) memang. Kalau ada saudara kita yang masih tertinggal di beberapa wilayah ya harus kita selesaikan,” tutupnya. (Adl)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *