Media Gathering Hotel Aeris, Bahas Iklim Investasi di Kota Idaman

Waktu Baca : 2 menit

Banjarbaruklik – Iklim investasi di Kota Banjarbaru menunjukkan tren positif, dibuktikan dengan berdirinya Aeris Hotel, sebuah hotel bintang 3+ yang berlokasi di Jalan Panglima Batur Barat, Kelurahan Loktabat Utara, Kecamatan Banjarbaru Utara.

Dalam acara media gathering yang digelar pada Sabtu (1/6/2024), perwakilan manajemen Hotel Aeris, Aristo, menjelaskan bahwa pendirian hotel ini didasarkan pada perhitungan matang.

Read More

“Tingkat hunian hotel tetangga sering penuh, bahkan mencapai 70 hingga 80 persen. Jika hunian hanya 50-60 persen, hotel ini tidak akan dibangun,” ujarnya.

Aristo juga menekankan pentingnya status Banjarbaru yang berjuluk Kota Idaman yang kini menjadi Ibu Kota Provinsi Kalimantan Selatan sebagai faktor pendukung utama.

“Otomatis semua akan terpusat di Banjarbaru. Dari 13 kabupaten/kota, semuanya sentralnya di sini,” tambahnya.

Dengan adanya investasi ini, pihak manajemen tentunya berharap dapat meraih keuntungan. “Dengan investasi, pasti berharap adanya keuntungan,” harapnya.

Tidak hanya membantu perputaran ekonomi di Kota Banjarbaru, Hotel Aeris juga menyerap banyak tenaga kerja. Manager Hotel Aeris, Denny Rifanie mengatakan setidaknya lebih dari 90 persen tenaga kerja berasal dari Banjarbaru.

“Sekitar 97 persen tenaga kerja berasal dari Banjarbaru semua. Ratusan pelamar mendaftarkan diri untuk berkerja di sini,” kata Denny.

Masih kata Denny, sesuai dengan takelinenya Be Different Be Aeris tentunya Hotel Aeris berbeda dari hotel lain yang ada di Banjarbaru.

“Salah satu kelebihannya pada kamar dilengkapi dengan sistem pencahayaan canggih yang memungkinkan tamu untuk mengatur suasana kamar,” ungkapnya.

Selain itu, Hotel Aeris juga menyediakan guling. Seperti diketahui bersama hotel lain hanya menyediakan bantal.

“Ingin merasakan penginapan dengan sensasi yang berbeda bisa langsung datang ke Aeris Hotel Banjarbaru,” ajaknya.

Acara media gathering ini dihadiri oleh sejumlah awak media dari Kota Banjarbaru yang turut berinteraksi dan mendapatkan informasi terkait perkembangan sektor perhotelan dan iklim investasi di daerah tersebut.

Reporter : Ahdalena
Redaktur : Ari Sukma Setiawan

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *