Masuk Bulan Ramadan, Harga Beras Siam Thailand di Banjarbaru Turun

Muhamad, pedagang beras di Toko Yanty, Jalan Karang Anyar I. (Foto : Ahdalena/Banjarbaruklik.com)
Waktu Baca : 2 menit

Banjarbaruklik – Memasuki bulan ramadan, situasi harga beras di Kota Banjarbaru tetap stabil dengan ketersediaan yang memadai bagi masyarakat.

Namun, ada perubahan menarik yang terjadi pada harga beras jenis Siam Thailand. Menurut Muhamad pedagang beras di Toko Yanty, Jalan Karang Anyar I, Kelurahan Loktabat Utara, Kecamatan Banjarbaru Utara, Kita Banjarbaru, Kalimantan Selatan, harga beras Siam Thailand mengalami penurunan.

Read More

“Awalnya harga Siam Thailand Rp 13 ribu per liter, kini harga tersebut turun menjadi Rp 12 ribu per liter,” ujarnya kepada Banjarbaruklik.com.

Beras Siam Thailand. (Foto : Ahdalena/Banjarbaruklik.com)

Menurutnya, penurunan sebesar seribu rupiah per liter ini memberikan kelegaan tidak hanya bagi pedagang juga konsumen yang memilih jenis beras ini sebagai pilihan mereka.

“Sebelumnya juga ada harga beras yang sempat melambung tinggi yakni Mayang Jambon yang sempat harga tertinggi mencapai Rp 22 ribu perliter namun sekarang diharga normal Rp 17 ribu,” tambahnya.

Kata Muhamad, harga beras jenis lainnya masih tetap berada dalam kisaran yang normal, tidak mengalami perubahan yang signifikan.

Diantaranya, Siam Pemanukan Rp 13 ribu, Mayang Unus Rp 16 ribu, Siam Pandak Rp 14 ribu, Unus Mutiara Rp 15 ribu, Cerang Rp 11,500 dan Lopo Ijo Rp 14 ribu.

“Diharapkan penurunan harga beras ini dapat memberikan dampak positif bagi masyarakat, terutama dalam menghadapi bulan ramadan yang merupakan bulan penuh berkah,” tutupnya.

Reporter: Ahdalena

Redaktur : Ari Sukma Setiawan

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *