Mapala Piranha : Didukung Rektor ULM Kegiatan Bukber dan Bagi Ratusan Sembako Berjalan Lancar

Waktu Baca : 2 menit

Banjarbaruklik – Di bulan suci ramadan kali ini, Organisasi Pecinta Alam (Mapala) Piranha Fakultas Perikanan dan Kelautan Universitas Lambung Mangkurat (ULM) Provinsi Kalimantan Selatan, tidak hentinya terus berusaha harumkan nama kampusnya.

Pada tahun 2023 ini, Mapala Piranha menjuarai lomba tingkat nasional seperti tahun lalu, atas keberhasilan mereka dalam membuat kegiatan lomba tingkat Regional yang didukung langsung oleh Gubernur Kalimantan Selatan.

Read More

Tetapi cara mereka untuk mengharumkan kampus yang sekarang dinahkodai Prof Dr Ahmad Alim Bachri SE MSi ini yakni dengan membuat kegiatan sosial untuk aksi nyata kepada masyarakat langsung.

Ketua Mapala Piranha Fakultas Perikanan dan Kelautan Universitas Lambung Mangkurat ULM, Edy Zulkarnain mengatakan, salah satu yang dilakukan mereka ialah dengan membagikan bingkisan kepada para masyarakat.

“Alhamdulillah kami sudah memberikan bingkisan kepada masyarakat Kabupaten Banjar yang saat ini masih terdampak Banjir, dan Juta Masyarakat di Wilayah Banjarbaru, mudah-mudahan dengan apa yang diberikan mereka dapat meringankan mereka,” ujarnya.

Tidak hanya masyarakat lanjut Edy bingkisan itu juga dibagikannya kepada para dosen yang sudah pensiun, satpam, dan tukang sapu di lingkup kampusnya.

“Ada ratusan bingkisan yang kami sebarkan, ini juga kami lakukan tiada lain mengikuti arahan dan perintah rektor, agar kiranya di bulan ramadhan yang penuh Rahmat dan berkah ini selalu memberikan kebaikan kepada sesama,” tambahnya.

Edy menjelaskan, biaya untuk memberikan bantuan tersebut, hasil patungan antara anggota Mapala Piranha saja.

“Alhamdulillah dana itu hasil patungan dari 600 anggota kami. Ya meskipun anggaran tidak ada diberikan kampus kami tetap bersyukur karena kegiatan ini tetap berjalan dengan semestinya,” terangnya.

Tak lupa Edy mengucapkan berterimakasih dengan pihak rektorat yang telah memberikan izin ruangan untuk berbuka puasa.

Meskipun waktu peminjaman ruangan dibatasi, dan Dekan tidak hadir, pihaknya tetap sangat bersyukur dan terimakasih kepada Rektor.

“Sekali lagi Alhamdulillah kegiatan berjalan dengan lancar dan tamu undangan juga sangat banyak yang datang, dari Dosen, Mahasiswa, Pengusaha, lalu juga ada para pejabat Didaerah, maupun Provinsi, bahkan dari wartawan juga ikut hadir pada kegiatan kami ini,” tutupnya.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *