Majukan Pendidikan di Balangan, Pemkab Segera Rehab Empat Unit Asrama di Tahun Ini

Asrama milik Pemkab Balangan di beberapa daerah, tahun ini empat unit segera direhab.
Waktu Baca : < 1 menit

Banjarbaruklik – Perhatian Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Balangan terhadap kemajuan pendidikan baik  melalui program maupun pembangunan fisik terus ditingkatkan.

Salah satu di antaranya yang menjadi perhatian Pemkab Balangan adalah membantu hunian bagi mahasiswa Balangan yang menempuh pendidikan di luar daerah.

Read More

Taufiqurrahman, Kepala Bagian Administrasi Pembangunan, Senin (27/5/2024) mengungkapkan asrama mahasiswa atau mahasantri yang dimiliki Pemkab Balangan saat ini sebanyak enam unit, yakni berada di Amuntai, Martapura, Banjarbaru, Banjarmasin, Yogyakarta, dan Malang.

“Ada juga asrama dengan status sewa di Yogyakarta dan Malang  untuk mahasiswi Balangan,”ujarnya.

Menurutnya, Pemerintah Kabupaten Balangan terus memperhatikan infrastruktur pendukung pendidikan seperti hunian santri dan mahasiswa Balangan, agar mereka bisa lebih fokus belajar untuk prestasi.

“Pada tahun ini sudah dianggarkan melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Bagian Umum Sekretariat Daerah untuk segera merehab 4 unit asrama yaitu asrama mahasiswa di Banjarbaru, asrama santri di Martapura, asrama mahasiswa di Malang Jawa Timur, dan asrama mahasiswa di Yogyakarta,”imbuhnya.

Ia mengharapkan dengan perbaikan fasilitas ini, semakin banyak putra-putri Balangan yang belajar di perguruan tinggi. Jadi, saat kembali nanti, mereka dapat memberikan pengabdian yang terbaik bagi Balangan.

Reporter : Ahdalena/ MC Balangan

Redaktur : Ari Sukma Setiawan

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *