Mahasiswa Berperan Penting Dalam Pelaksanaan Pilkada

Waktu Baca : 2 menit

Banjarbaruklik – Pada acara yang diselenggarakan Mahasiswa Muhamaddiyah (IMM) Banjarbaru Lawyer Club dengan tema Optimalisasi Peran Serta Mahasiswa Dalam Pilkada di D’Joglo Cafe Banjarbaru Kamis, (25/8) malam. KPU, Bawaslu dan Polres Banjarbaru mengajak mahasiswa untuk ambil peran dalam pesta demokrasi.

Ketua Bawaslu Banjarbaru Dahtiar menyampaikan apresiasi kepada para pemuda IMM Kota Banjarbaru karena mengajak Polres, KPU serta Bawaslu untuk tukar pendapat dan tanya jawab mengenai  hal-hal yang terkait dalam pelaksanaan Pilkada dan peran mahasiswa sebagai agent of control.

Read More

“Karena memang peran mahasiswa ini penting dalam hal mengawal pelaksanaan pilkada Banjarbaru tahun 2020,” ucapnya.

Ia berharap mahasiswa nanti bisa lebih aktif lagi terlibat bergabung menjadi relawan demokrasinya KPU atau menjadi bagian dari pengawasan partisipatifnya Bawaslu Kota Banjarbaru.

Senada dengan yang disampaikan Ketua Bawaslu, Ketua KPU Banjarbaru Hegar W Hidayat mengajak mahasiswa dan masyarakat bisa ikut serta memantau dan mengontrol pihak penyelenggara agar tidak keluar dari koridor yang semestinya.

Kapolres Banjarbaru, AKBP Doni Hadi juga menghimbau agar kiranya selama proses  pilkada berjalan, baik itu pra, pasca dan saat berlangsungnya untuk tidak menyebarkan informasi yang belum diketahui keakuratan (hoax).

“Mahasiswa memiliki daya kritis diharapkan dapat menjadi filter arus informasi dalam media sosial. Bijak dalam bermedsos,” pungkasnya. (adl/abi)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *