Lonjakan Harga Gula Pasir di Banjarbaru, Ini Penjelasan Kadisdag

Waktu Baca : 2 menit

Banjarbaruklik – Melonjaknya harga bahan pokok Gula Pasir yang saat ini hingga mecapai harga Rp 22 ribu, perkilogramnya menjadi keluhan masyarakat, terutama para pedagang di Kota Banjarbaru.

Menanggapi hal tersebut, Kepala Dinas Perdagangan Banjarbaru, Abdul Basit angkat bicara.

Read More

Dia mengatakan, guna menekan harga Gula Pasir yang terus melonjak di Banjarbaru saat ini, dari Pemerintah pusat melalui Kementrian Perdagangan RI, rencananya akan mengimpor ratusan ton gula kristal mentah. Dimana nantinya akan diolah diindustri dalam negeri menjadi gula kristal putih (GKP) atau gula siap konsumsi, keseluruh Indonesia termasuk Kalsel,” bebernya via pesan WhatsApp, Rabu (1/4) sore.

BERI KETERANGAN – Kepala Dinas Perdagangan Banjarbaru, Abdul Basit memberikan keterangan kepada Banjarbaruklik, Rabu (1/4) siang.

Dia menjelaskan, diharapkan dengan adanya pendistribusian tersebut nantinya, bisa menormalkan kembali harga Gula Pasir, khususnya di Kota Banjarbaru.

“Semoga bisa segera mungkin gula impor masuk ke Kalsel termasuk Banjarbaru. Agar bisa menormalkan kembali harga Gula Pasir yang saat ini melonjak,” ujarnya.

Dirinya berharap, pasokan Gula Pasir ini secepatnya akan didistribusikan ke Banjarbaru.

“Saat ini menunggu arahan dari Pemerintah pusat dulu, semoga program ini berjalan sesuai dengan harapan kita,” tutupnya.(ari/zai)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.