Lisa Halaby: Dari ASN Hingga Aktivis Sosial, Kini Siap Berlaga di Pilkada Banjarbaru

Hj Erna Lisa Halaby. (Foto : Lisa Halaby for Banjarbaruklik.com)
Waktu Baca : 2 menit

Banjarbaruklik – Hj Erna Lisa Halaby yang akrab disapa Lisa Halaby seorang perempuan yang memutuskan maju dalam Pilkada Banjarbaru 2024, memiliki latar belakang yang inspiratif dan penuh dedikasi terhadap masyarakat.

Terlahir di Banjarmasin pada 11 September 1979, Lisa adalah anak kesembilan dari pasangan Abdul Aziz Halaby dan Jawiyah. Ia menyelesaikan pendidikan dasar di SD Teluk Dalam Banjarmasin, SMP Korpri Banjarbaru, dan SMA Muhammadiyah Martapura, sebelum meraih gelar S1 di STIPAN jurusan Manajemen pada tahun 2010.

Read More

Lisa memulai karirnya di Pemko Banjarbaru pada tahun 2000 di era kepemimpinan Wali Kota Rudy Resnawan. Berawal sebagai staf bagian umum, ia menunjukkan dedikasi tinggi hingga diangkat sebagai CPNS pada tahun 2007 dan setahun kemudian menjadi PNS.

Ia menjabat berbagai posisi seperti Kasi Kesos di Kelurahan Komet, Seklur di Kelurahan Loktabat Utara, dan Kasubag Kesejahteraan Masyarakat di Bagian Kesra Sekretariat Daerah Kota Banjarbaru.

Di luar karir ASN, Lisa aktif dalam kegiatan sosial melalui Yayasan Abdul Aziz Halaby yang didirikan keluarganya pada tahun 2016. “Yayasan ini bergerak di bidang kemasyarakatan, pendidikan, agama, dan sosial,” ujar Lisa kepada Banjarbaruklik.com.

Sebagai pengawas yayasan, Lisa berkontribusi dalam mendirikan Taman Pendidikan Quran (TPQ) yang kini memiliki sekitar 570 santri dengan biaya SPP digratiskan.

Yayasan juga mendirikan Al Halaby Islamic School pada tahun 2023, yang saat ini memiliki 100 siswa dan masih banyak peminat yang menunggu karena keterbatasan gedung.

Lisa juga mendirikan dan memimpin Majelis Taklim Halaby, yang aktif menyelenggarakan pengajian rutin dan kegiatan sosial. Kepeduliannya terhadap pendidikan agama tidak hanya menyasar anak-anak tetapi juga orang tua yang belum bisa mengaji, memberikan ruang untuk belajar di yayasannya.

Dengan segala pengalaman dan dedikasinya, Lisa berharap dapat berbuat lebih banyak lagi bagi masyarakat Banjarbaru melalui pencalonannya sebagai Wali Kota.

“Saya ingin berbuat lebih banyak bagi Banjarbaru, semoga kedepan Banjarbaru lebih baik,” ujarnya penuh keyakinan.

Sebagai informasi tambahan, Lisa Halaby, seorang Aparatur Sipil Negara (ASN) di bagian Kesra Pemko Banjarbaru, resmi mengundurkan diri pada 10 Juni 2024.

Reporter : Ahdalena

Redaktur : Ari Sukma Setiawan

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *