Lisa Halaby Akhiri Safari Politiknya di PDI Perjuangan, Berkas Resign dari PNS Disiapkan

Hj Erna Lisa Halaby saat diwawancarai di Kantor PDIP Banjarbaru. (Foto: Ahdalena/Banjarbaruklik.com)
Waktu Baca : 2 menit

Banjarbaruklik – Hj Erna Lisa Halaby menutup kunjungan politiknya ke Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI P) untuk menjadi bakal calon Wali Kota Banjarbaru dalam Pilkada (Pemilihan Kepala Daerah) 2024, Senin (3/6/2024) pagi.

Kedatangan Lisa Halaby di Kantor Sekretariat DPC PDI Perjuangan Banjarbaru disambut langsung oleh jajaran DPC PDI Perjuangan Kota Banjarbaru.

Read More

Dalam upayanya mendapatkan dukungan politik, Lisa Halaby telah mendatangi delapan dari sembilan partai politik yang memiliki kursi di DPRD Kota Banjarbaru, dengan pengecualian Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

“Hari ini adalah partai kedelapan yang kita datangi untuk pendaftaran, yakni PDI Perjuangan. Tersisa satu partai lagi di Banjarbaru dan sepertinya sudah cukup, kita close di PDI Perjuangan ini,” ujar Lisa.

Lisa menjelaskan bahwa ia mengurungkan niat untuk lobi politik ke PPP karena petahana telah menerima rekomendasi dari DPP PPP. “Namun saya tetap siap berkontestasi,” tegasnya.

Saat ini, Lisa Halaby sedang menunggu rekomendasi dari partai-partai yang telah ia daftar. “Insya Allah kita ada informasi, makanya kita berproses di PDIP. Hari ini kita tunggu DPP,” tambahnya.

Diketahui, Lisa Halaby ini siap menanggalkan statusnya sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS) jika diusung menjadi calon kepala daerah.

Mengenai pengunduran dirinya sebagai ASN Pemko Banjarbaru, Lisa mengaku akan mengumumkannya secara resmi dalam waktu dekat. “Dalam bulan ini juga berkasnya sudah siap,” jelasnya.

Lisa Halaby serahkan formulir ke PDI Perjuangan Banjarbaru. (Foto : Ahdalena/Banjarbaruklik.com)

Sementara itu, Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Banjarbaru, Wartono, menyatakan akan melakukan rapat pengurus setelah menerima formulir pendaftaran Lisa Halaby.

“Nanti kami lakukan rapat pengurus karena selain Bu Lisa, juga ada calon lain yang mendaftar untuk dipertimbangkan. Anggota partai juga menentukan siapa yang akan diusung PDI Perjuangan,” ujar Wartono.

Wartono juga menegaskan bahwa PDI Perjuangan memberikan peluang kepada kader-kader internal yang ingin berpartisipasi dalam Pilkada 2024.

“Kita tetap memberikan peluang kader-kader yang mau masuk, untuk di internal bisa saja waktunya kapan saja,” tuntas Wartono.

Reporter : Ahdalena

Redaktur : Ari Sukma Setiawan

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *