Lestarikan Budaya, Banjarbaru Adakan Festival Salikur Hias Kampung dengan Lampion

Walikota Banjarbaru Aditya Mufti Ariffin
Waktu Baca : < 1 menit

Banjarbaruklik – Pemerintah Kota Banjarbaru adakan festival malam salikur atau malam 21 ramadan dengan lomba lampion. Lomba lampion tersebut juga dilaksanakan untuk memeriahkan hari jadi ke-22 Kota Banjarbaru.

“Insyaallah, kalau dulu ada lomba tanglong yang biasanya dilaksanakan pada malam salikur atau malam 21 ramadan. Untuk melestarikan budaya tersebut kami akan mengadakan lomba lampion,” ujar Walikota Banjarbaru Aditya Mufti Ariffin.

Read More

Di mana lampion-lampion yang dipasang tersebut bertujuan untuk menghias kampung. Terlebih pada malam hari tentunya memberi pemandangan yang indah dari warna cahaya yang dihasilkan lampion.

“Lomba lampion itu untuk masing-masing RT. Yang ingin ikut lomba lampion dan menghiasi kampung itu nantinya ada panitia dan dewan juri yang akan menilai,” jelasnya.

Tentu saja, berkenaan dengan masa pandemic Covid-19 yang juga belum berakhir, maka diterapkan protokol kesehatan dan teknis pelaksanaan berbeda dari lomba terdahulu.

“Malam salikur dirayakan bukan dengan kirab keliling atau parade keliling yang seperti beberapa tahun lalu dilaksanakan, tetapi kita adakan lomba lampion yang menghiasi kampung,” tutupnya. []

Penulis: Ahdalena
Redaktur: Ananda Perdana Anwar

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *