Lebih Mudah Sekarang Pendaftaran Pasien di RSD Idaman Banjarbaru Bisa Via Whatsapp

Waktu Baca : 3 menit
PENDAFTARAN – Bisa melalui aplikasi Whatsapp untuk mendaftarkan pasien, jadi tidak perlu ribet lagi untuk mengantre di RSD Idaman Banjarbaru

Banjarbaruklik – Untuk meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat Kota Banjarbaru, Rumah Sakit Daerah Idaman Banjarbaru telah menerapkan pelayanan kesehatan berbasis online dan teknologi.

Kali ini, inovasi terbaru yang terapkan oleh pihak RSD Idaman Banjarbaru adalah, pendaftaran pasien melalui via Whatsapp (WA). Diharapkan bisa mengurangi antrean pendaftaran pasien di RSD Banjarbaru.

Read More

Salah seorang pasien RSDI Banjarbaru, Indi mengaku  terbantu dengan kemudahan ini. Dengan aplikasi WA ini, dirinya tidak perlu ribet lagi, datang untuk mendaftarkan diri langsung ke RSD Idaman Banjarbaru.

“Dengan adanya sistem online ini, saya merasa terbantu, program ini sangat bagus. Tidak perlu antre lagi untuk mendaftarkan diri dan harus turun ke Rumah Sakit. Cukup menghubungi nomor yang tertera di RS melalui via WA, syaratnya pun sangat mudah,” terangnya kepada Banjarbaruklik, Kamis (23/1) siang.

PASIEN – Salah seorang pasien di RSD Idaman Banjarbaru, Indri mengaku sangat senang dengan adanya pendaftaran pasien melalui via Whatsapp, lebih cepat dan mudah

Selain itu menurutnya, soal pelayanan baik dari dokter dan perawatnya di RSD Idaman Banjarbaru ini sangat maksimal. Sehingga dia sebagai masyarakat tidak ragu dirawat di RS ini.

Sementara itu, Kepala Bagian Tata Usaha RSDI Banjarbaru, M Firmansyah melalui Kepala Seksi Rekam Medik,
dr Cinthia Kartika Sari mengatakan, RSD Idaman Banjarbaru seiring dengan mengikuti perkembangan yang lebih modern ini dan memberikan pelayanan yang maksimal kepada pasien.

“Kami menerapkan pendaftaran pasien melalui via Whatsapp ini, diharapkan bisa mengurangi antrean di RSD Idaman Banjarbaru. Dilihat juga pasien setiap harinya bisa mencapai ratusan, jadi pasien yang ingin berobat di RS kami, bisa lebih mudah dan praktis tanpa menunggu antrean,”bebernya.

Untuk pendaftaran di RSD Idaman Banjarbaru, baik itu pasien lama atau baru melalui via Whatsapp bisa menghubungi nomor 0823-5470-0808.

“Format pendaftaran cukup ketik Nama, Poliklinik yang dituju, tanggal kunjungan dan cara bayar. Persyaratan dikirim via foto lewat Whatsapp,” bebernya.

Setelah mendaftar, pasien akan mendapatkan konfirmasi melalui Whatsapp nomor registrasi  di Poliklinik yang dituju.(ari/zai)

Table RSD Idaman Banjarbaru Pendaftaran Melalui Whatsapp

Hari
Jam
Senin – Kamis
08.00 sd 13.00 Wita
Jum’at
08.00 sd 10.00 Wita
Sabtu
08.00 sd 11.00 Wita

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.